Sore Nanti, Pengumuman SNMPTN 2015 Dirilis Resmi via Online

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Jika tak ada aral melintang, panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengumumkan hasil dan kelulusan Sabtu hari ini, 9 Mei 2015 secara online. Sesuai jadwal yang diungkap panitia, pengumuman hasil SNMPTN dimuat melalui situs online snmptn.ac.id pada pukul 17:00 WIB.

Kesanggupan panitia untuk merilis hasil SNMPTN diungkap Koordinator Humas Pokja Panitia SNMPTN 2015 Bambang Hermanto. Menurutnya kelulusan SNMPTN berdasar rapor dan hasil ujian nasional (UN).

“Sudah siap. Semoga kita umumkan besok sore (Sabtu hari ini),”katanya. SNMPTN merupakan proses seleksi pertama untuk masuk PTN. SNMPTN biasa juga disebut jalut undangan.

Jika gagal masuk PTN lewat jalur ini maka jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) siap menampung. Jalur ini juga diikuti sejumlah PTN Indonesia. Peserta SBMPTN akan mengikuti ujian tulis serentak.

Namun jika nasib masih juga belum mujur, maka jalur Ujian Mandiri menanti. Kuota jalur mandiri lebih sedikit dan proses seleksinya diserahkan kepada PTN bersangkutan. Semoga lulus di PTN impian anda. Amin… Cek pengumuman di www.snmptn.ac.id

  • Whatsapp