Ulang Tahun Inge Lehmann Seismolog Denmark Dirayakan Google Doodle

  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Google Doodle hari ini hadir dengan (celebrated) sosok Inge Lehmann. Apakah anda belum mengenal Inge Lehman. Berikut kami bahas profil dan biodatanya.

Ia adalah penemu inti bumi kelahiran 13 Mei 1888. Di Google hari ini, Inge Lehmann muncul sebagai doodle spesial untuk memperingati ulang tahun kelahiran pemilik nama lengkap Inge Lehmann ForMemRS tersebut yang ke-127. Logo Google disulap dengan tema tentang inti bumi. Huruf “O” pada Logo Google diganti dengan animasi gambar belahan bumi.

Tampak sebuah titik yang menggambarkan inti bumi di logo Google hari ini, 13 Mei 2015. Inge Lehmann meninggal dunia pada 21 Februari 1993. Ia merupakan keturunan Denmark yang ahli bidang seismolog. Penemuannya tentang inti bumi tahun 1936 membuat dirinya dikenang hingga saat ini.

Inge Lehmann, foto oleh Wikipedia

Inge Lehmann, foto oleh Wikipedia

Saat itu ia menyatakan bahwa inti bumi tidak satu lingkup cair, tetapi memiliki inti. Inti tersebut memiliki sifat fisik yang berbeda dengan dengan yang ada di inti luar.

BACA JUGA:   Diego Costa masuk rumah sakit

Inge Lehmann lahir dan dibesarkan di Osterbro, bagian dari Kopenhagen. Diameraih gelar calon magisteri dalam ilmu fisika dan matematika selama dua tahun. Ketika ia kembali ke Denmark pada tahun 1923 ia menerima posisi di Universitas Kopenhagen sebagai asisten JF Steffensen, profesor ilmu aktuaria. Pada tahun 1928 ia lulus ujian nya di geodesi dan menerima posisi sebagai geodesist negara dan kepala departemen seismologi di Geodetical Institut Denmark , yang dipimpin oleh Norlund. (Cr12/Wikipedia)

Pos terkait