Jadwal dan Pembagian Grup QNB Championship Cup 2015

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – PT Liga Indonesia akhirnya merilis jadwal dan pembagian grup QNB Championship Cup 2015. Sesuai jadwal PT LI, turnamen pengganti QNB League itu kick-off mulai pada 26 Mei 2015. Lihat pembagian grup hasil undian (drawing) di bawah.

Pada ajang ini, semua tim peserta ISL 2015 ikut ambil bagian. Termasuk Persebaya Surabaya dan Arema Cronus. Total klub peserta sebanyak 18 dan dibagi dalam 3 grup.

Bacaan Lainnya

Tiga besar ISL 2014 tidak akan tergabung dalam satu grup. Tiga tim tersebut adalah Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Arema Cronus. Format laga adalah kandang-tandang. Sedangkan puncak turnamen digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Grup A QNB Championship 2015 diisi oleh Arema Cronus Indonesia, Persija Jakarta, Bali United Pusam, Semen Padang, Barito Putera, Persiram Raja Ampat. Sedangkan Grup B akan dihuni Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela Lamongan dan Mitra Kukar.

Adapun Grup C akan diiukuti tim Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya dan Gresik United.

Kompetisi ISL atau QNB League 2015 sendiri sebelumnya telah dihentikan pelaksanaannya oleh PSSI. PSSI menganggap, situasi persepakbolaan Indonesia saat ini tidak kondusfi untuk menggelar kompetisi. Namun, pada akhirnya PSSI justru merestui digelarnya turnamen pengganti, yakni QNB Championship Cup 2015, dengan klub-klub peserta yang sama.

Grup A:
Arema Cronus Indonesia, Persija Jakarta, Bali United Pusam, Semen Padang, Barito Putera, Persiram Raja Ampat

Grup B:
Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela Lamongan, Mitra Kukar

Grup C:
Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya, Gresik United

NB: Jadwal dan klasemen sewaktu-waktu akan diperbaru di halaman ini.

  • Whatsapp