Lewat Festival Musik, Disbudpar Kep Selayar Kampanye Kesadaran Lingkungan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SELAYAR,BB – Disbudpar Kepulauan Selayar Kampanyekan Kesadaran Lingkungan Lewat Festival Band. Pemerintah Kabupaten Kepualauan Selayar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar ), mengkampanyekan pentingnya pelestarian lingkungan terutama laut melalui Festival Band Takabonerate 2015 dengan tema Save The Ocean. Festival berhadiah puluhan juta ini nantinya akan diikuti berbagai kelompok band dari seluruh Sulawesi Selatan.

Pada festival ini, pesan-pesan pelestarian lingkungan akan disampaikan melalui berbagai media, seperti brosur, flyer, penyampaian lisan saat acara dan media lain yang memungkinkan. “Selayar adalah daerah bahari dengan potensi wisata yang luar biasa, jika kita tak melestarikan alam bahari kita, potensi itu akan hilang di masa depan,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kadhafi kepada media di Benteng, Selayar, Rabu (20/5).
Hingga saat ini, puluhan kelompok band sudah terdaftar sebagai peserta festival. Adapun untuk mempermudah akses registrasi, sekretariat panitia di tempatkan di dua tempat, masing-masing di Benteng, Selayar dan kota Makassar.

Sesuai temanya, acara akan berlangsung di Pelabuhan Rauf Rahman kota Benteng.
Untuk para peserta yang ingin mengikuti dan mendapatkan informasi melalui contact person, Wawan di 081355666789 atau Waris di 082343604766 atau bisa langsung datang ke sekretariat panitia di Selayar, Disbudpar Kabupaten Kepulauan Selayar, Jl. Jend. Sudirman No.4 Selayar atau di Makassar, yakni di Loejoe Studio Band, Jl. Landak Baru No.58 A Makassar.

Festival yang juga memperebutkan trophy Bupati Selayar ini, akan berlangsung pada hari Jum’at-Sabtu, 29-30 Mei 2015. Acara akan dimulai pada pukul 19.30 sampai selesai. (ADV)

  • Whatsapp