Irwan yang Tersenggol di 6 Besar D’Academy Asia 23 Desember 2015

oleh

Irwan Tersenggol tadi malam
JAKARTA,BB – Babak 6 besar D’Academy Asia langsung dituntaskan di hari pertama, Rabu 23 Desember 2015 tadi malam. Hasil penilaian akhir dewan juri membuat Irwan yang tersenggol dan gagal ke babak 5 besar.

Hasil ini membuat Irwan asal Sumenep itu gagal mencicipi babak selanjutnya atau babak 6 besar. Hasil penialain juri, Irwan hanya mendulang 344 poin. Sedangkan rivalnya Fitri Hiswady dari Malaysia mendapat 352 poin.

Di atas panggung 6 besar tadi malam, Irwan melantunkan tembang Pangeran Dangdut. Sayang, lagu ini tak ‘menolong’ Irwan untuk mencapai babak 5 besar kontes dangdut Asia itu. Irwan harus pulang dan mengikuti jejak Aty yang lebih dulu tereliminasi.

Padahal komentator D’Academy Asia banyak memberikan tanggapan positif. Hanya Masidayu yang memberikan kritikan kecil kepada Irwan. “Jaga sedikit pitching ditempat tinggi,”kata mami Idayu. Sedangkan bagi Fakhrul Razi, Irwan luar biasa dengan lagu yang dinyanyikam.

Poin tertinggi babak 6 besar dicetak Danang dengan 377 poin. Kemudian Lesti mendapat 373 dan Shiha Zikir Malaysia 365. Posisi keempat ditempati Evi Masamba dengan 358 poin.