Imran Khan Jatuh dari Ketinggian Saat Kampanye

oleh

Lahore,BB – Mantan bintang kriket Pakistan yang terjun ke panggung politik, Imran Khan, mengalami kecelakaan saat berkampanye.

Ia dilaporkan mengalami luka parah setelah jatuh dari panggung kampanye setinggi 5 meter saat diangkat elevator ke atas panggung.

Loading...

Rekaman televisi lokal melaporkan gambar pendukungnya membawa tubuh Imran Khan dengan wajah berdarah-darah, dan dalam kondisi tak sadarkan diri.

Khan, yang menjadi salah satu tokoh politik terkemuka Pakistan langsung dilarikan ke rumah sakit setelah insiden yang terjadi di Gulberg, dekat pasar Ghalib, di timur Kota Lahore.

Dokter yang merawatnya, Dr Mohammed Shafiq mengatakan, Khan mendapat tujuh jahitan pada luka selebar 6 inchi atau 15 centimeter di bagian kepalanya.

Saat ini Khan dalam kondisi sepenuhnya sadar. Ia mengeluhkan sakit di bagian punggungnya. “Ia dalam kondisi baik namun membutuhkan istirahat satu sampai dua hari,” kata Shafiq dalam wawancara yang disiarkan Geo News, seperti dilansir Daily Mail.

Sementara itu, ratusan pendukung Imran Khan berkumpul di luar rumah sakit di timur Lahore, menanti kabar tentang kondisinya.

Imran Khan jatuh saat papan kayu yang ia pijak tak seimbang dan oleng saat seorang pengawalnya ikut naik.

Khan adalah sosok legendaris di negerinya, saat ia memimpin tim nasional yang tak diperhitungkan dapat memenangkan Kejuaraan Dunia Kriket 1992.

Meski harapan dia menjadi perdana menteri berikutnya kecil, tapi partainya bisa berperan sebagai “kingmaker” atau sebaliknya, jadi oposisi yang kuat di parlemen.

Sementara, Perdana Menteri Mir Hazar Khan Khoso menyatakan keprihatinan atas cedera yang dialami Khan dan berharap dia cepat pulih.

Kecelakaan ini membuat Imran Khan semakin tersohor. Di situs mikro blog Twitter, Imran Khan sempat menjadi trending topics worlwide.

Laporan: Cr4/dailymail

Loading...