Kapan Cair Gaji Ke-13 PNS 2015? Kata Menpan Sebelum Lebaran

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS). Tunjangan bulan ke-13 atau biasa disebut gaji ke-13 akan diterima sebelum lebaran Idul Fitri.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memang hingga saat ini belum juga memastikan kapan dan tanggal berapa pencairan dana tambahan untuk pegawai negeri itu. Padahal biasanya, gaji ke-13 cair pada Juni atau Juli.

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman telah memberikan isyarat pembayaran gaji ke-13. “Arahan dari Pak Menteri (Yuddy Chrisnandi, red) diharapkan gaji ke-13 cair sebelum Lebaran,” katanya di Jakarta 2 Juni 2015 lalu.

BACA JUGA:   Anda PNS? Ini Jadwal Jam Kantor pada Ramadhan 2015

Ketentuan teknis pencairan gaji ke-13 hak Kementerian Keuangan. Adapun jumlah gaji ke-13 yang diterima PNS sesuai gaji pokok. Ditambah tunjangan mengikat yang diterima PNS setiap bulannya. Herman berharap, kinerja PNS pada Bulan Ramadhan tidak menurun.

“PNS wajib puasa dan tetap melayani masyarakat,”katanya. Soal kenaikan gaji PNS, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengatakan sudah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Sudah disetujui Presiden kenaikan gaji empat persen dan gaji 13 dibayarkan dalam waktu dekat. Apalagi Presiden melihat bulan puasa banyak kebutuhan, makanya dipercepat realisasinya,” terang Yuddy.

Pos terkait