PMI Bantu Korban Abrasi Ela-ela

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bulukumba menyalurkan bantuan logistik kepada 41 kepala keluarga (KK) korban abrasi di Lingkungan Eka Damai, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujungbulu.  Bantuan yang dipaket tersebut berupa peralatan masak dan makanan instan.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh ketua PMI Bulukumba, Syahrir Sahib ini bertujuan untuk mengurangi penderitaan warga yang sejak cuaca buruk melanda bulukumba tak banyak melakukan aktifitas seperti biasa. Dalam kesempatan tersebut, pihak pemerintah setempat dan PMI berjanji akan merampungkan pembangunan tanggul pemecah ombak agar rumah warga aman saat cuaca buruk.

“Insya Allah tahun ini akan kelar pembuatan tangggul sebagai langkah pengantisipasian abrasi jangka panjang,” kata Syahrir Sahib.

Pembagian bantuan ini juga disaksikan langsung Kepala Kecamatan Ujungbulu, Sainuddin dan Kepala Kelurahan Ela-ela, Andi Syawal dan sejumlah personel dari PMI di Kantor Lurah Ela-ela, Senin 21 Januari 2013.

“Mewakili warga setempat, kami berterimakasih atas bantaun dari PMI. Ini sangat bermanfaat bagi warga apalagi saat ini mereka belum maksimal mencari nafkah seperti sebelum terjadi abrasi,” ujar Andi Syawal.

Laporan: Anna Masiga
Keterangan Foto: Ketua PMI, Syahrir Sahib, berfoto dengan korban abrasi dan Kepala Kecamatan Ujungbulu, Sainuddin serta Kepala Kelurahan Ela-ela, Andi Syawal.