Sir Alex Ferguson Pensiun di MU #thankyousiralex

oleh

MANCHESTER,BB – Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memastikan pensiun pada akhir musim Liga Premier Inggris 2012-2013 ini.

Situs resmi Manchester United (MU) Rabu 8 Mei 2013 juga telah mengumumkan pernyataan resmi soal niat Ferguson tersebut.

Loading...

Pelatih paling sukses dalam sepak bola Inggris ini akan mengundurkan diri setelah pertandingan melawan West Bromwich Albion, 19 Mei mendatang.

“Keputusan untuk pensiun ini adalah hal yang sudah saya pikirkan secara matang dan tidak mudah. Ini saat yang tepat. Penting bagi saya untuk meninggalkan sebuah organisasi dalam keadaan yang sangat kuat dan saya yakin saya telah melakukan demikian. Kualitas skuad pemenang liga ini, dan keseimbangan usia di dalamnya, menjadi tanda sukses berkelanjutan di level tertinggi, sedangkan struktur pemain muda meyakinkan bahwa masa depan klub masih panjang.”

“Fasilitas latihan kami termasuk yang terbaik di dunia olahraga global dan markas kami, Old Trafford, adalah salah satu yang terhebat di dunia.”

“Ke depan, saya senang mengambil peran, sebagai direktur dan duta untuk klub. Dengan kegiatan ini, bersama dengan banyak kepentingan yang lain, saya menatap masa depan.”

“Saya harus berterima kasih kepada keluarga saya, cinta dan dukungan mereka sangat esensial. Istri saya Cathy telah menjadi tokoh kunci sepanjang karier saya.”

Pelatih berumur 71 ini telah menghadirkan 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions. Selain itu, ia juga meraih 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 10 Community Shield, 1 Piala Winner, 1 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

Kini pasar taruhan menjagokan bos Everton, David Moyes, sebagai calon suksesor Ferguson di Old Trafford. Nama Manajer Borussia Dortmund Jurgen Klopp juga masuk bursa sebagai kandidat kuat.

Peluang pelatih Real madrid Jose Mourinho juga tidak tertutup. Mental dan kemampuan juara sudah teruji dengan berbagai gelar di setiap klub yang ditanganinya. Namun, komentarnya tentang Chelsea baru-baru ini, ditambah pernyataan Rafael Benitez, menyiratkan bahwa Mourinho akan berlabuh di Stamford Bridge pada akhir musim ini jika dia akhirnya hengkang dari Santiago Bernabeu.

Pelatih Borussi dortmund, Jurgen Klopp juga masuk pasar. Pelatih ini membawa Dortmund melenggang ke final Liga Champions 2012-2013. Di lokal, Dortmun menjadi runner-up Bundesliga.

Nama lain adalah Ole Gunnar Solskjaer, Laurent Blanc, hingga Gary Neville juga marak diperbincangkan untuk posisi manajer MU.

Para petinggi Manchester United (MU) menyatakan ucapan terima kasih  kepada Sir Alex Ferguson. Keluarga Joel Glazer, pemilik MU, menyebut banyak kenangan dan catatan manis yang ditinggalkan pelatih berusia 71 tahun itu pada klub, pemain dan seluruh penggemar MU.

Joel Glazer, Avie Glazer dan Direktur Eksekutif MU David Gill memberi ucapan buat Sir Alex.

Joel Glazer:
“Alex telah membuktikan waktu demi waktu tak hanya sebagai seorang manajer yang luar biasa namun juga pribadi yang hebat. Tekadnya untuk sukses dan dedikasinya kepada klub benar-benar luar biasa. Saya akan selalu menghargai kenangan indah yang telah diberikannya kepada kita, seperti malam yang indah di Moskow.”

Avie Glazer:
“Saya sangat bahagia ketika mengumumkan bahwa Alex telah sepakat bersama klub sebagai direktur. Kontribusinya untuk Manchester United selama 26 tahun terakhir luar biasa, dan seperti semua fans United, saya ingin dia juga tetap menjadi bagian dari masa depan (MU).”

David Gill:
“Saya senang luar biasa bekerja sama dengan Alex selama 16 tahun dan itu tak akan terlupakan – mencapai gelar Treble, ganda, jumlah piala yang tak terhitung dan pemain yang direkrut. Kami tahu bahwa dia akan pensiun suatu hari dan kami beruda telah mempersiapkannya dengan memastikan bahwa kualitas skuad dan struktur klub berada dalam kondisi terbaik.

Pertandingan terakhir melawan West Bromwich Albion (WBA) pada 19 Mei 2013 mendatang menjadi akhir karir Ferguson sebagai manajer. Pengunduran diri ini menjadi sorotan publik di dunia. Tak terkecuali di situs sosial media dan network.

Di twitter, kata kunci #thankyousiralex, #fergieretires, dan Manchester United masuk ke trending topics worldwide sejak Rabu sore.

Meski memutuskan pensiun dari manajer, Ferguson seperti dilansir dari situs resmi MU, akan tetap berada di lingkungan Mancherster United sebagai salah satu Direktur.

Kini MU mengajak para semua pecinta Red Devils untuk memberi ucapan terima kasih untuk ferguson. Ucapan atau testimoni bisa dikirim melalaui sebuah aplikasi khusus di halaman Facebook. Beberapa pesan terpilih akan dipublikasikan dalam sebuah buku ekslusif #thankyousiralex dan mendapat buku gratis nantinya.

Laporan: Cr2/Ol/Jan/MU/Jabbar

#thankyousiralex

Loading...