Kampung Bahasa Inggris Hadir di Bulukumba Sulsel

oleh

BULUKUMBA,BB – Kampung Bahasa Inggris (English Camp) akan hadir di Desa Bontotanga Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

English Camp di Bontotanga berbeda dengan yang lain karena posisi kampungnya berada di kawasan wisata dan budaya di Kabupaten Bulukumba.

Loading...

Tak jauh dari perkampungan ini ada makam Dato Tiro dan Pantai Samboang.  Belum lagi daerah ini berbatasan dengan Kecamatan Bontobahari, tempat kawasan pembuatan perahu tradisional Pinisi dan Pantai berpasir putih di Tanjung Bira.

“Kami memilih Bontotanga karena didukung oleh infrastruktur dan antusias warga setempat. Termasuk dukungan perangkat desa, katanya (Kepala Desa) English Camp secara tidak langsung mempromosikan dan membangunan desa,’kata Abdurakhman Aslam, kordinator kampung bahasa sulawesi Forum Kampung Bahasa Sulawesi (FKBS) kepada beritaBulukumbacom Kamis 9 Mei 2013.

Menurutnya, Kampung Bahasa Sulawesi memiliki perbedaan mendasar dengan sejumlah English Camp lainnya. Sebut saja salah satunya, katanya, dengan biaya murah.

“Kami di English Camp Sulawesi berdasar lima RUH, yakni murah, merakyat, berkualitas, berkarakter, Religius demi tercapainya hak pendidikan setiap warga negara,”tambahnya.

Rencananya Kampung bahasa Bulukumba dimulai tanggal 14 mei 2013 selama tiga hari. Kemudian berlanjut hingga empat kali periode.

“Kita akan mulai perkampungan pada 14 hingga 16 Mei 2013. Kemudian 17-19, 24 hingga 26 dan 27 hingga 29 Mei 2013,”paparnya.

Adapun peserta yang mengikuti program ini akan ikut kelas singkat dan perkampungan bahasa Inggris. Nantinya setiap peserta di perkampungan ini wajib menggunakan bahasa Inggris.

“Nanti di sana diberi meeting tentang aturan perkampungan. Penginapan sudah include dengan biaya program, sertifikat sebesar seratus ribu rupiah,”katanya.

Khusus biaya konsumsi dan transportasi, lanjut Aslam, ditanggung oleh peserta. Berhubung karena peserta datang dari berbagai daerah berbeda.

Laporan: CR12/Jabbar Bahring

Loading...