Doa Hari Kedua dan Ketiga Puasa Ramadhan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Apa kabar di pagi hari ini, Jumat 19 Juni 2015. Bertepatan dengan hari kedua Ramadhan 1436 Hijriyah.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya mari kita mendoakan agar amal dan perbuatan baik di hari pertama kemarin dapat mendapat pahala berlimpah. Amin ya Rabbal alamin.

Pada hari kedua Ramadhan sebaiknya diisi dengan amalan yang dianjurkan seperti membaca ayat suci Al Quran, Dzikir dan Sholat Sunat. Memperbanyak ibadah lain juga dianjurkan. Di awal Ramadhan hanya saja sebaiknya diisi bacaan Al Quran agar nantinya bisa menamatkan semua juz di dalamnya.

Pada hari kedua ini, orang beriman juga sebaiknya berdoa agar dihindarkan dari kemurkaan Allah. Berdoa selalu agar mendapat Ridho-Nya. Berikut doa hari kedua dan ketiga bulan suci Ramadhan.

Doa Hari Kedua

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ قَرِّبْنِي فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ، وَجَنِّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ، وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرَآءَةِ آيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ 

Allâhumma qarribnî fîhi ilâ mardhâtika, wa jannibnî fîhi minsakhatika wa naqimâtika, wa waffiqnî fîhi liqirâati âyâtika birahmatika yâ Arhamar râhimîn.

Ya Allah, dekatkan daku di bulan ini kepada keridhaan-Mu. Jauhkan daku di dalamnya dari kemurkaan dan kebencian-Mu, serta bimbinglah daku untuk membaca ayat-ayat-Mu dengan rahmat-Mu wahai yang Paling Pengasih dari semua yang mengasihi.

Doa Hari Ketiga

بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي فِيْهِ الذِّهْنَ وَالتَّنْبِيْهَ، وَبَاعِدْنِي فِيْهِ مِنَ السَّفَاهَةِ وَالتَّمْوِيْهِ، وَاجْعَلْ لِي نَصِيْبًا مِنْ كُلِّ خَيْرٍ تُنْزِلُ فِيْهِ، بِجُوْدِكَ يَا اَجْوَدَ اْلاَجْوَدِيْنَ

Allâhummarzuqnî fîhidz dzihna wattanbîh, wa bâ’idnî fîhi minas safâhati wattamwîh, waj’allî nashîban min kulli khyarin tunzilu fîhi, bijûdika yâ Ajwadal ajwadîn.

Ya Allah, karuniakan kepadaku di dalamnya pengetahuan dan kesadaran, jauhkan daku di dalamnya dari kebodohan dan kepalsuan, dan berikan kepadaku bagian dari setiap kebaikan yang diturunkan di dalamnya dengan kedermawanan-Mu wahai Yang Maha Dermawan semua yang dermawan.