Siap-siap Pembayaran Gaji Ke-13 PNS 2015 Cair Mulai 1 Juli 2015

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Akhirnya kapan gaji ke-13 cair dan dibayarkan terjawab sudah. Pemerintah pusat sudah menekankan bahwa gaji ke 13 termasuk rapelan kenaikan gaji dibayarkan awal Juli.

Bacaan Lainnya

Bahkan pemerintah pusat mewanti-wanti kepada pemda agar Gaji ke 13 PNS, TNI, Polri, dan pensiunan dibayarkan tepat waktu. “Jangan lagi ditahan-tahan dananya. Awal Juli dan paling lambat pertengahan Juli semuanya sudah harus dibayarkan,”tegas Karo Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Muhammad Imanuddin kepada jurnalis awal pekan ini.

Memang sedang melakukan finalisasi RPP pembayaran gaji ke-13. Setelah itu akan terbit Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan surat perintah membayar pada seluruh kantor perbendaharaan negara baik pusat dan daerah.

Hanya saja pembayaran gaji ke 13 dan rapelan kenaikan gaji PNS tak serentak di seluruh Indonesia. Pemerintah melalui Kemenpan pun meminta agar bendahara daerah sudah harus menyiapkan seluruh dokumen untuk pencairan gaji 13. Sehingga saat RPP dan PMK turun, dana gaji ke 13 dan rapelan kenaikan gaji cepat cair.

  • Whatsapp