Wow, Monumen Nasional (Monas) Jadi Google Doodle 12 Juli 2015

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

image

JAKARTA,BB – Google Indonesia hari ini memperingati 40 tahun pembangunan MONUMEN NASIONAL Indonesia. Logo halaman Google Indonesia berisi gambar Monumen Nasional.

Bacaan Lainnya

Tiga gambar itu berisi tahapan mulai pemancangan awal hingga saat pembangunan Tugu Monas rampung.   Monas, singkatan monumen nasional adalah monumen peringatan untuk mengenang perjuangan rakyat untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan Hindia Belanda.

Tugu Monas memiliki tinggi 132 meter (433 kaki). Pembangunan monumen ini selesai dan dibuka untuk umum pada 12 Juli 1954. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

BACA JUGA:   Fakta Unik Georges Perec, Buat Novel 300 Halaman Tanpa Huruf E

image

Di halaman Google hari ini, 12 Juli 2015, muncul orat-arit Monumen Nasional. Google Doodle ini berisi beberapa gambar tugu monas. Google mengingatkan bahwa hari ini ada sejarah yang tak bisa dilupakan.

Pembangunan tugu Monas bertujuan mengenang dan melestarikan perjuangan bangsa Indonesia pada masa revolusi kemerdekaan 1945, agar terus membangkitkan inspirasi dan semangat patriotisme generasi saat ini dan mendatang.