PSY Melucu di Harvard University

oleh

HARVARD,BB- Rapper Korea Selatan PSY membuat kehebohan di Universitas Harvard pada Kamis 9 Mei 2013 atau Jumat pagi Waktu Indonesia.

PSY disambut histeris oleh mahasiswa dan penggemarnya saat memasuki ruang di universitas ternama di Amerika Serikat tersebut.

Loading...

PSY membuka pidatonya di Harvard dengan menyebut kehadirannya di universitas itu sebagai hal yang luar biasa.

Dia menurutnya, menghabiskan empat tahun belajar manajemen di Boston University dan hanya mengagumi Harvard dari jauh. Dalam candaan tentang prestasi akademiknya, ia dikenal dengan julukan WWF kepanjangan dari withdrawal, withdrawal, failure.

Rapper bernama asli Park Jae-sang itu kemudian bergurau bahwa ia mendengar dirinya sebagai orang pertama yang berpidato di Harvard tanpa teks tertulis.

Dosen mata kuliah Sejarah Korea di Harvard Carter Eckert mengatakan PSY diundang karena dia adalah fenomena di budaya digital global modern.

PSY juga mengaku terkejut dengan kesuksesan lagu “Gangnam Style”. Ia yakin dirinya tidak akan bisa mengulangi kesuksesan lagu tersebut.

Suasana semakin riuh saat, Ia mengaku kewalahan menangkis popularitas akibat virus video tersebut. Sehingga dalam kelakar lainnya ia berpendapat bahwa kesuksesan “Gangnam Style” adalah kecelakaan.

Gangnam Style adalah video yang paling banyak dilihat di situs berbagi video, YouTube. Video itu telah dilihat lebih dari 1,5 miliar kali.

“Saya tidak bisa mengatakan aku sudah yang terbaik, tapi saya bisa mengatakan bahwa saya sudah melakukan yang terbaik selama 13 tahun” katanya.

Laporan: Cr2/MJ/AP

Loading...