Daftar Calon Bupati Bulukumba 2015 yang Mendaftar di KPU

  • Whatsapp

image

BULUKUMBA BB – KPUD Kabupaten Bulukumba telah membuka pendaftaran calon kepala daerah 2015. Siapa saja yang mendaftar dan siap bertarung pada Pilkada Bulukumba 2015? Berikut laporannya.

Bacaan Lainnya

Tahapan pilkada Bulukumba yang secara serentak dilakukan juga di 11 Kabupaten di Sulsel telah dimulai. Pada hari kedua pendaftaran, tiga bakal calon dijadwalkan mendaftar di KPU Bukukumba. Pendaftar pertama adalah calon independen Hj Sukma Nuraini – Abdul Hakim.

Sukma Nuraini – Abdul Hakim bersama pendukungnya mendaftarkan diri Senin 27 Juli 2015 pukul 11:00 Wita. Pasangan berikutnya yang berencana mendaftar hari ini adalah Andi Sukri Sappewali – Tomy Satria (ST15). Mereka telah menerima rekomendasi dari partai pengusung Nasdem, Demokrat dan Gerindra. ST15 dijadwalkan mendaftar pukul 13:00 WITA.

Sejam berikutnya pasangan Andi Masykur Sultan – Andi Edy Manaf juga menyatakan siap mendaftar. Pasangan dengan tagline “Masseddi” ini maju setelah mengantongi kursi DPRD dari partai PKB, PAN dan PBB.

Calon lain yang sudah memastikan memenuhi syarat adalah Askar-Nawawi yang direkomendasikan PPP, Hanura, dan PDIP. Pasangan Kahar Muslim – Sabri diusung Partai Golkar dan PKS.

Sementara satu pasangan lain maju dari jalur perseorangan yakni Jumrana Salikki-Husbiannas.

Daftar calon bupati Bulukumba Pilkada Serentak 2015.
1. Sukma Nuraini – Abdul Hakim.
2. Andi Sukri Sappewali – Tomy Satria (ST15)
3. Andi Masykur Sultan – Andi Edy Manaf
4. Askar-Nawawi
5. Kahar Muslim – Sabri
6. Jumrana Salikki-Husbiannas

Pilkada serentak di Indonesia akan digelar pada 9 Desember 2015. Sebanyak 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 36 kota yang mengikuti pilkada serentak tahun ini. (Rep/Mj)

Pos terkait