Ini 6 Cabup Bulukumba 2016-2021 Jalur Independen dan Partai

oleh

BULUKUMBA,BB – Pesta Demokrasi pada Pilkada Bulukumba 2015 dipastikan ramai. Sebanyak 6 pasagan calon bupati dan wakil bupati sudah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, 26-28 Juli 2015.

Hingga hari terakhir pendaftaran calon bupati pada pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015 mendatang, KPU Bulukumba dijadwalkan bakal menerima 6 pasangan calon. Masing-masing 4 dari jalur usungan partai politik dan 2 jalur perseorangan atau independen.

Pilkada Bulukumba tahun ini tidak lagi diikuti incumbent Zainuddin Hasan. Ia secara beruntun telah menjadi bupati yakni di Puwohatu Gorontalo dan Bulukumba. Bahkan tak satupun keluarga dekat incumbent maju pilkada serentak Desember mmendatang.

Partai Golkar dikabarkan bakal mengusung Kahar Muslim

Iklan
dan Sabri pada Pilkada mendatang. Sebelumnya Zinuddin Hasan yang juga Ketua Golkar Bulukumba digadang bakal memuluskan salah satu putranya.

Tanpa incumbent, maka pilkada Bulukumba 2015 semakin ketat. Apalagi dengan majunya beberapa calon yang dianggap dapat “memecah” suara di daerah lumbung pemilih. Berikut daftar calon bupati Bulukumba periode 2016-2021 yang diusung partai politik dan perseorangan.

1. Kahar Muslim – Sabri
Golkar 6 Kursi
PKS 3 Kursi

2. Andi Sukri Sappewali – Tomy Satria (ST15)
NasDem 4 Kursi
Gerindra 4 Kursi
Demokrat 4 Kursi

3. Andi Masykur Sultan – Andi Edy Manaf
PAN 6 Kursi
PBB 3 Kursi
PKB 2 Kursi

4. Askar-Nawawi Burhan
PPP 4 Kursi
Hanura 3 Kursi
PDIP 1 Kursi

5. Jumrana Salikki-Husbiannas (Independen/Perseorangan)
6. Sukma Nurani Amperia – Abdul Hakim (Independen/Perseorangan)
(Rep/Mj)

Iklan