Pilkada Bulukumba: ARB-Agung Beda Nama, Cabup Golkar Terancam

  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati Bulukumba menegangkan bagi calon yang diusung partai Golkar. Pasalnya, Golkar kubu Aburizal Bakri (ARB) dan Agung Laksono memiliki pasangan calon berbeda.

Saat mendaftar di KPUD Bulukumba, Partai Golkar membawa pasangan cawabup Kahar Muslim dan calon wakil bupati Andi Sabri Mustari. Hanya saja, pihak KPU menolak pendaftaran, karena Golkar baik kubu ARB maupun Agung harus mendaftarkan nama yang sama.

Kubu ARB mengusung pasangan Abd Kahar Muslim-Andi Sabri Mustari. Kubu ini didukung juga oleh PKS. Sehingga memenuhi syarat minimal 8 kursi untuk maju. Sedangakan kubu Agung Laksono merekomendasikan HM Tabri- Abd Kahar Muslim. Namun usungan ini tak mendapat dukungan dari PKS.

BACA JUGA:   Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Launching September 2013

KPU mmemberi batas waktu hingga pukul 24.00 Wita agar kedua kubu menyatukan dukungan. Jika tidak maka Golkar bakal tidak bisa mengusung calon pada Pilkada serentak 9 Desember 2015. “Sudah aturannya jika tetap beda nama maka kami tolak,”kata Azikin Patedduri, ketua KPU Bulukumba.

  • Whatsapp

Pos terkait