Ini Calon Gubernur Provinsi Kalteng di Pilkada Serentak 2015

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Berikut ini adalah daftar tiga pasangan bakal calon Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mendaftar di KPUD hingga 28 Juli 2015. Pasangan terakhir yang mendaftar adalah H. Sugiyanto Sabran dan Habib H. Said Ismail.

Pasangan itu didukung oleh 5 (lima) gabungan partai politik (parpol) yakni; Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Golkar hasil Munas Bali dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Sosialisasi Program Kesehatan Gratis, Pak Dokter Didukung Tokoh Melewang

Dengan demikian, dalam tiga hari masa pendaftaran (26-28 Juli 2015) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng diperoleh 3 (tiga) pasangan calon yang akan berkompetensi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Ketiga pasangan calon tersebut antara lain:
• H. Ujang Iskandar dan H. Jawawi;
• Willy M. Yosef dan HM. Wahyudi K. Anwar;
• H. Sugiyanto Sabran dan Habib H. Said Ismail.

Kendati sudah mendaftarkan diri, ketiga pasangan tersebut belum dapat dipastikan lolos menjadi pasangan calon, karena dokumen persyaratan calon yang diterima KPU harus melalui serangkaian proses verifikasi.

Menurut jadwal tahapan Pilkada 2015, proses verifikasi itu akan berlangsung pada 28 Juli 2015 hingga 3 Agustus mendatang. Kemudian KPU akan mengumumkan hasil verifikasi syarat pencalonan/calon pada 3 sampai 4 Agustus 2015.

BACA JUGA:   Hasil Quick Count Pilkada Provinsi Sumbar Tahun 2015

Terkait dengan pemeriksaan kesehatan, KPU Provinsi Kalimantan Tengah telah bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menentukan dimana pasangan calon akan menjalani tes kesehatan.

Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kalimantan Tengah, pemeriksaan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Palangkaraya, Jl. Tambun Bungai No. 4 Palangkaraya

(ris/ajg/dnx/FOTO KPU/ris/Hupmas KPU)