Ini Calon Gubernur dan Bupati di Pilkada Serentak Bengkulu 2015

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BENGKULU,BB – Tahapan pilkada serentak di Indonesia telah dimulai. Tak terkecuali di Provinsi Bengkulu yang sudah menggelar tahapan hingga pendaftaran.

Khusus pilkada Provinsi Bengkulu hanya diikuti dua bakal calon gubernur. Dua pasang peserta pilgub Bengkulu itu, yakni pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah dan pasangan Sultan Baktiar Najamudin- Mujiono. Pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah mendaftar pertama di KPU Provinsi Bengkulu pada Minggu (26/7). Pasangan ini diiusung partai PAN, Gerindra, Hanura, PKB, PKPI, Nasdem, Golkar dan PPP.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   APK Heboh, Ingatki Tanggal 9 Desember 2015 Coblos Nomor 1 Saja

Sedangkan pasangan Sultan Baktiar Najamuddin-Mujiono diusung PDIP dan Demokrat mendaftar di KPU Bengkulu pada Selasa (28/7/2015). Menurut Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, batas pendaftaran peserta pilkada ke KPU Provinsi Bengkulu sudah berakhir. Provinsi Bengkulu dan 8 kabupatennya akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Lihat Daftar Pasangan Calon gubernur dan bupati di Bengkulu 2015

Tercatat 39 bakal pasangan calon telah datang mendaftarkan diri, 28 pasangan diusulkan oleh partai pengusung dan 11 pasangan dari jalur perseorangan. 3 bakal calon bupati (Kab. Kaur, Lebong dan Seluma) serta 4 bakal calon wakil bupati (Kab. Bengkulu Selatan, Kaur, Kepahiang dan Rejang Lebong) adalah perempuan.

Pos terkait