Warga Bulukumba Amati Gerhana Bulan Biru di Bundaran Pinisi

913 views

image

BULUKUMBA,BB – Fenomena langka gerhana bulan purnama biru bakal terjadi petang nanti, Jumat 31 Juli 2015.  Beberapa warga mengaku penasaran untuk mengamati seperti apa bulan biru tersebut.

Tak sedikit warga di bumi panrita lopi akan melihat gerhana bulan kedua bulan Juli ini di bundaran pinisi dan lapangan pemuda Bukukumba. “Heboh yah di sosial media blue moon. Nongkrong yuk di lapangan pemuda,”tulis akun Andi Suriani di Facebook.

Status Andi ini pun mendapat tanggapan. Mereka sebagian besar ingin melihat bulan biru di lapangan pemuda dan bundaran pinisi. Memang Lapangan Pemuda dan Bundaran Pinisi menjadi ikon kawula muda dan warga Bulukumba.

BACA JUGA:   Gerhana bulan total akan terjadi 8 Oktober mendatang di Indonesia

Di sana sejumlah komunitas selalu berkumpul. Baik komunitas pelajar, pecinta otomotif hingga orang tua yang ingin menikmati malam dengan segelas kopi atau jus.

Blue moon sendiri bukanlah bulan biru. Hanya saja istilah ini populer bagi  gerhana bulan kedua pada bulan yang sama. Jika penasaran tengok bulan purnama di ufuk timur setelah matahari terbenam petang nanti.

(REP MJ)

Blue Moon Gerhana Bulan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait