Jadwal Pengumuman SPMB Mandiri Unsoed, 12 Agustus 2015

image
Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) akan mengumumkan jasil SPMB Mandiri pada tanggal 12 Agustus 2015.  Demikian dilansir dari laman resmi unsoed.ac.id.

Tahun ini jumlah peserta jalur SPMB Mandiri mencapai 16.696. Kordinator Humas SPMB Unsoed, Dr Wisnu Widjanarko mengatakan lokasi ujian seleksi Mandiri Unsoed juga bertambah yaitu dilaksanakan di 11 Kota berbeda.  Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi peminat seleksi Unsoed yang berasal dari berbagai provinsi di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan tersebarnya lokasi ujian di banyak tempat, membuat akses peserta juga semakin mudah.  Selain Purwokerto dan Bekasi, Bogor adalah salah satu lokasi yang peminatnya cukup banyak.  “Peserta ujian di Bogor bahkan bukan hanya dari Jabodetabek tapi ada beberapa peserta dari luar Jawa seperti Lampung, Batam, dan Palembang,” jelasnya.  Dengan semakin luasnya lokasi ujian, Unsoed juga menyiapkan monitoring dan evaluasi yang terukur.  “Bahkan untuk Kertosono, Jawa Timur Rektor Unsoed, Dr.Ir. Achmad Iqbal langsung melakukan tinjauan ke lokasi,” jelasnya.  Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir Mas Yedi Sumaryadi, MS melakukan tinjauan ke lokasi ujian di Bontang, Kalimantan

BACA JUGA:   Pengumuman Hasil Ujian Mandiri UM SPMB 2015 Unsoed Purwokerto di Sini

Seleksi mandiri ini adalah jalur seleksi terakhir untuk masuk Unsoed tahun ini.  “Jumlah mahasiswa yang akan diterima dari jalur ini sekitar 20% dari total mahasiswa baru tahun ini,” ungkapnya.  Namun tak menutup kemungkinan jumlah itu akan bertambah jika ada peserta yang lulus jalur SNMPTN ataupun SBMPTN tidak melakukan registrasi atau mengundurkan diri.  Hasil seleksi mandiri akan diumumkan Tanggal 12 Agustus 2015.  “Bagi peserta yang lulus ujian, registrasi online akan dilakukan Tanggal 18-19 Agustus 2015 dilanjutkan registrasi fisik,” jelasnya. Pengumuman Hasil SPMB Mandiri Unsoed 2015:

Iklan Iklan

Pengumuman Hasil Seleksi SPMB Mandiri Unsoed Tahun 2015 dapat dilihat tanggal 12 Agustus 2015, mulai pukul 22.00 WIB, dengan cara login ke laman apps.spmb.unsoed.ac.id menggunakan menggunakan nomor ujian dan password tanggal lahir (format : ddmmyyyy).

Contoh nomor ujian: 1234567
password:05111995 (jika lahir 5 November 1995)
Cek kelulusan anda di sini:

BACA JUGA:   Pendaftaran jalur mandiri UI hingga 18 Juli 2014

Jalur Mandiri Mahasiswa Mahasiswa Baru SPMB

Penulis: 
    author

    Posting Terkait