Disela MUktamar, KNPI Sulsel Ajak Tokoh Muhammadiyah Berantas Korupsi

  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – KNPI Sulsel tak menyiakan waktu mengajak sejumlah petinggi Muhammadiyah berdiskusi soal korupsi. Di tengah jadwal padat Muktamar Muhammadiyah, KNPI menghadirkan sejumlah petinggi di sebiah forum diskusi bertema “Pemberantasan Korupsi dalam Perspektif Hukum Progresif”.

Menurut Ketua KNPI Sulsel Mizar Roem, kegiatan ini dilaksanakan sekaligus memanfaatkan kehadiran para tokoh nasional di Makassar ini dalam rangka mengikuti Muktamar Muhammadiyah. “Sayang sekali kalau kehadiran para tokoh ini kita tidak manfaatkan ilmu dan pengalamannya. Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua sehingga kegiatan KNPI dapat terlaksana dengan baik”.

Diskusi dilaksanakan atas keprihatinan anak muda melihat kondisi Negeri ini yang terus menerus dilanda korupsi bahkan sudah membudaya. “Saya bersama teman-teman pemuda Sulawesi Selatan merasa prihatin dengan isu korupsi. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus menjadikan acara ini sebagai wadah Silaturrahmi Nasional Anti Korupsi.

BACA JUGA:   Pembalap Indonesia Juara Suzuka 4 Hours FIM Jepang 2013

Hadir sebagai Pembicara diantaranya M. Busyro Muqoddas Mantan pimpinan KPK, Irwansyah yang juga guru besar Fakultas Hukum Unhas, Dahnil Anzar Simanjuntak Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Faisal (Pegiat Hukum Progresif Universitas Diponegoro Semarang), Fajlurrahman Jurdi, (Wakil Direktur LBH KNPI Sulsel), (Abdul Muttalib, (Direktur ACC Sulawesi) dan Abdullah Dahlan. (Badan Pekerja ICW).

Tokoh Nasional Ahmad Syafii Maarif yang dijadwalkan menjadi salah satu pembicara berhalangan hadir. (PR/MJ)

Pos terkait