Meriahkan HUT RI, Murid SD Solo Pesta Bendera Raksasa

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Ratusan siswa terlihat sedang mengibarkan bendera di kawasan patung Mayor Achmadi, yang terletak di kawasan Jalan Abdul Rachman Saleh Solo, Jawa Tengah/ Foto Erwin
Ratusan siswa terlihat sedang mengibarkan bendera di kawasan patung Mayor Achmadi, yang terletak di kawasan Jalan Abdul Rachman Saleh Solo, Jawa Tengah/ Foto Erwin

SOLO,BB – Menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70, ratusan murid SD di Solo, Jawa Tengah melakukan aksi pesta bendera di depan patung Mayor Achmadi, Selasa (11/8) pagi. Dalam pesta bendera tersebut, terdapat pula sebuah bendera merah putih raksasa yang berukuran 6 meter x 9 meter.

Selain melakukan pesta bendera, siswa juga turut menyanyikan lagu-lagu perjuangan, seperti Dari Sabang Sampai Merauke, Satu Nusa Satu Bangsa, hingga lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kordinator Pelaksana kegiatan, Mayor Haristanto menerangkan, kegiatan ini selain menghargai jasa pahlawan, juga untuk mengenalkan sosok pahlawan kepada anak-anak. Terlebih lagi, sosok Mayor Achmadi merupakan salah satu pejuang bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   Ini Dia Logo Resmi HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2015

“Berawal dari kegiatan seperti inilah jiwa nasionalisme seorang anak akan tumbuh. Berawal dari mengenal, saya yakin semangat pahlawan akan tumbuh dengan sendirinya pula. Terlebih lagi, siswa-siswa inilah calon generasi penerus cita-cita pahlawan bangsa kita,” jelasnya.

Sementara itu, seorang siswa yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, Putri mengakui bahwa dirinya memang sedikit banyak mengetahui sosok Mayor Achmadi. Menurutnya, nama Mayor Achmadi tak sefamiliar Ir. Soekarno. Namun baginya, sosok Mayor Achmadi mampu menjadi teladan dan contoh bagi generasi penerus bangsa.

Editor: SNR