Besok, KNPI Sulsel Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

image

MAKASSAR,BB – DPD KNPI Sulawesi Selatan menjadwalkan kegiatan bertema Deklarasi Pemuda Untuk Pilkada Damai. Dilaksanakan besok, Kamis 13 Agustus 2015 di Lantai 9 Gedung Tower DPRD Sulsel pukul 10.00 pagi.

Dalam kegiatan itu KNPI Sulsel mengundang sebelas KNPI Kab./Kota, KPU, PANWAS yang akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak 9 Desember 2015 nanti. Selain itu KNPI juga mengundang KPU SULSEL, BAWASLU SULSEL, Partai Politik, OKP Tingkat Provinsi dan Mahasiswa.

Setelah acara Deklarasi Pilkada Damai, acara dilanjutkan dengan Dialog Publik. “Acara Deklarasi Pilkada Damai ini dirangkaikan dengan dialog terbuka” kata Surahman batara, Wakil Ketua KNPI Sulsel. Dialog terbuka mengangkat Tema: “Peran Strategis Pemuda dalam Mewujudkan Pilkda Damai di Sulawesi Selatan”. 

BACA JUGA:   Wakil Pinrang dan Pangkep Lolos 33 besar Inovasi Pelayanan Publik

KNPI Sulsel mengundang beberapa Pembicara dalam Dialog Terbuka itu diantaranya (1). Drs. ALWI RAHMAN, DIP.TOPL (Budayawan Sulawesi Selatan), (2). Prof. DR. H. QASIM MATHAR (Guru Besar UIN Alauddin Makassar), (3). ARQAM AZIKIN, S. Sos, M. Si (Pengamat Politik Unismuh Makassar), (4). Drs. IQBAL LATIEF, M. Si (Ketua KPU Sulawesi Selatan), (5). KAPOLDA SULAWESI SELATAN, (6). Drs. H. LAODE ARUMAHI (Ketua BAWASLU Sulawesi Selatan), (7). Prof. DR. H. LAODE HUSEN, SH, MH (Anggota ADHOCK DKPP)

Ketua KNPI Sulsel, Mizar Roem mengatakan Pilkada yang berlangsung damai, demokratis dan berkualitas adalah tanggung jawab kita bersama, termasuk anak muda. “Oleh karena itu KNPI mendorong peran strategis Pemuda untuk terwujudnya pilkada damai, demokratis dan berkualitas. Struktur KNPI sampai pada tingkat kecamatan memiliki tanggung jawab untuk itu,”tutur Mizar Roem.

Kegiatan ini juga untuk memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 Tahun. “Dalam nuansa HUT RI ke 70 kita wujudkan Pilkada yang berkualitas” tambah Mizar Roem.