Penggerebekan Teroris: Densus 88 Temukan Bom Rakitan di Solo

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

image

SOLO,BB – Setelah berhasil menangkap tiga orang yang diduga terlibat anggota teroris, di Semanggi Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Rabu (12/8) kemarin, Densus 88 dan kepolisian dari Polresta Solo terus melakukan pengembangan. Dimana pada Kamis (13/8) siang, Densus 88 dan Polisi kembali menggledah sebuah konter HP yang berada di kawasan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Konter hp tersebut diduga milik salah seorang yang tertangkap, yakni Udin

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   ISIS adalah gerakan baru, bukan teroris

Dari penggledahan yang dilakukan sekitar 1 jam tersebut, pihak keamanan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya rakitan bom dan sebuah bendera warna hitam bertulis Arab.

 Lurah Sangkrah Singgih Bagjono yang ikut melakukan penggledahan menerangkan, bahwa pihak terkait berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya, rakitan bom.

 “Tadi setelah penggledahan, pihak kepolisian menunjukan kepada saya, hasil penemuan itu, yakni tutorial perakit bom, rakitan bom, bahan baku pembuatan bom, dan sebuah bendera warna hitam ada tulisan arabnya,” jelas Singgih.

Namun ketika ditanya, konter itu milik siapa, Singgih enggan mengatakannya lebih jauh. Ia berdalih akan melakukan pengecekan dahulu soal data warga Sangkrah.

“Soal siapa pemilik konter ini nanti saya akan melihat data penduduk dahulu,” katanya.

BACA JUGA:   Terduga teroris jaringan Santoso ditangkap di Bulukumba

Kontributor Solo: Raditya Erwiyanto

Pos terkait