NU Sulsel Gelar Lailatul Ijtima’ di Rumah Wagub

oleh -0 views

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan mengadakan lailatul ijtima’ dikediaman Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ir Agus Arifin Nu’mang, M.Si yang juga Mustasyar PWNU Sulsel dan Rektor UIM Dr A Majdah M Zain yang berlokasi di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel di Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Kamis (13/8).

Selaku sohibul bait, Rektor UIM yang juga istri dari Wakil Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengutarakan, sedianya lailatul ijtima’ ini dilaksanakan awal bulan, namun karena adanya kesibukan mayoritas pengurus untuk menghadiri muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama di Jombang.

“Selaku tuan rumah, kami berterima kasih atas ditunjuknya rumah kami untuk tempat berkumpul dalam momen lailatul ijtima ini, semoga membawa berkah”

Disisi lain, Majdah juga menyampaikan pengalamannya mengikuti Muktamar NU di Jombang, kapasitasnya Rektor UIM dan Ketua LPTNU Sulsel pada pertemuan Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama seluruh Indonesia, dimana salah satu poin penting adalah disepakatinya semua stakeholder akan menginventaris lembaga pendidikan milik NU untuk dijadikan sebagai Badan Hukum milik NU,”ungkapnya.

Rais Syuriyah PWNU Sulsel Anregurutta Dr KH M Sanusi Baco yang membawakan tausiah dihadapan pengurus wilayah, cabang, dan beberapa pengurus lembaga/lajnah serta badan otonom. Gurutta Sanusi mengungkapkan sesungguhnya nikmat tidak hanya identik dengan harta kekayaan, melainkan nikmat kesehatan adalah nikmat yang besar. Kesehatan adalah mahkota, tidak ada yang dapat melihat kecuali orang yang sakit.

“Di sisi lain Gurutta juga menyinggung tentang akhlak Nabi Muhammad dihadapan keluarganya, dimana Nabi Muhammad SAW ketika menemui istri, anak, dan cucunya tidak membawa jabatan dan kenabiannya, sehingga tidak ada yang membatasi sedikitpun dalam hubungan keluarganya,”tambahnya.

Laporan: Andy Muhammad Idris