Trigana Air dan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2015

  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70, Indonesia dikagetkan dengan hilangnya pesawat Trigana Air di Papua. Pesawat yang mengangkut 54 orang penumpang dan kru itu menjadi trending topik di sosial media. Apalagi dengan hadirnya Google Doodle bertema “Hari Kemerdekaan Indonesia”.

Di FB dan Google misalnya, pencarian kata Trigana Air dan HUT RI ke-70 paling banyak dicari. Selain itu, disaat bersamaan nama Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga menghiasi berita trending di sosial media. Ahsan/Hendra menjadi pahlawan setelah sukses menjadi juara dunia tahun 2015 untuk nomor ganda putra ajang BWF 2015.

Memasuki tanggal 17 Agustus 2015, berita dan pencarian HUT Kemerdekaan RI ke-70 masuk dalam jajaran trending topik. Tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, pengguna sosial media mengunggah foto dp dengan tema Dirgahayu RI ke-70. Sebagian juga mengupdate status dengan ungkapan kemerdekaan.
Doodle Kemerdekaan RI 2015
“Dirgahayu RI ke-70 semoga Indonesia tetap utuh dan bersatu. Merdeka,”tulis Ikhwan di akun FB. “Semoga pesawat Trigana Air yang hilang kontak ditemukan dengan penumpang dan awak kru dalam keadaan selamat. Dan menjadi kado istimewa buat negara ini Aminnn,”tambah Abu Bakar, di akun Facebook.

BACA JUGA:   Berita Kudeta Turki: Presiden Erdogan Serukan Perlawanan

Pos terkait