Bangun BLK di Kebun 15 Hektar, Pemkab Bantaeng Tak Tebang Pohon

oleh

BANTAENG,BB – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan rencananya mulai dibangun pada Juli atau Agustus 2013.

Meski akan membangun BLK di area kebun dan pepohonan seluas 15 Hektar, namun pemerintah setempat tidak menebang pohon yang sudah tumbuh besar.

Loading...

Hal tersebut dikatakan Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemenakertrans RI, Wahab Bangkona. Menurutnya desain BLK Bantaeng tak akan mengganggu pepohonan yang sudah ada. Sehingga tetap memberikan suasana segar bagi peserta pelatihan nanti.

Selain itu, bangunan BLK Bantaeng tetap memiliki ciri khas seperti bangunan di kawasan pengembangan pantai Marina Korong Batu.

“Kehadiran BLK Bantaeng akan memberikan warna baru dengan tetap mempertahankan karateristik lokal sebagai daerah tertua di Sulsel,”kata Wahab Bangkona saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi BLK Jumat 10 Mei 2013.

Hadir dalam rombongan peninjauan lapangan tersebut Ketua DPRD Bantaeng Novrita Langgara, Konsultan Perencana BLK Bantaeng PT Yaika Gema Utama, Kementerian PU-Direktora Penataan Bangunan dan Lingkungan, Uthuy, Kepala BLKI Makassar Sumarno,  Kadis Sosnakertrans Bantaeng Syamsul Suli, Kasi Lattas Disnakertrans Provinsi Sulsel Awaluddin dan sejumlah unsur Muspida setempat.

“Insya Allah,  setelah berkordinasi dengan Bupati Bantaeng akan diproses untuk tender konstruksinya secara online di Jakarta. Sekitar bulan Juli atau Agustus 2013 pembangunannya sudah bisa dimulai”kata Wahab Bangkona usai rapat.

Jurnalis Warga: Syahrul Bayan (Kabid Tenaga Kerja Bantaeng)

Loading...