Foto Puing dan Serpihan Trigana Air Papua

  • Whatsapp

Foto dugaan serpihan Trigana Air beredar di FB
Foto dugaan serpihan Trigana Air beredar di FB

JAKARTA,BB – Sejak dinyatakan hilang kontak pada Minggu 16 Agustus 2015, kabar terakhir pesawat yang mengangkut 54 orang penumpang dan kru itu. Kini beredar di sosial media Facebook (FB) foto yang diduga puing pesawat Trigana Air ATR 42.

Pesawat ini diduga kuat menabrak Gunung Tangok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Pesawat Trigana Air tipe ATR 42 mengangkut 44 orang dewasa, dua anak, tiga balita dan 5 kru pesawat antara lain Kapten Pilot Hasanudin. Pesawat dengan rute Bandara Sentani Jayapura-Oksibil itu hilang kontak pada Minggu (16/08) siang. Pencarian dilakukan dengan menyusuri rute pesawat melewati wilayah pegunungan, Oksibil merupakan ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

BACA JUGA:   Skor Akhir Persegres vs Persiba 1-2, Hasil TSC/ISC A 2016

Informasi dugaan pesawat jatuh berawal dari laporan warga di pegunungan, Oksibil. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pemerintah tentang foto puing dan serpihan Trigana Air yang hilang kontak di Papua. Namun Kementerian Perhubungan belum lama ini menyatakan bahwa serpihan pesawat Trigana Air PK-YRN jenis ATR 42 telah ditemukan pada pukul 08.50 WIT.

“Serpihan pesawat YRN ditemukan oleh tim SAR pada pukul 08.50 local time (LT),” ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid di depan wartawan di Jakarta, Senin (17/8/2015).

Pos terkait