BlackBerry Messenger is Down, Sabar Ya!

oleh

BULUKUMBA,BB – Layanan Blackberry Messenger atau BBM tak bisa digunakan sejak pukul 22.00 WITA di Kota Bulukumba, Sulsel.

Kejadian ini menjadi perbincangan hangat di sosial media baik Forum, Twitter maupun Facebook.

Loading...

Dari penelusuran BeritaBulukumbacom di sejumlah situs diskusi BlackBerry, peristiwa ini memang juga terjadi di negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Vietnam hingga India.

Dilansir dari situs CrackBerry yang hangat membahas kejadian ini, seorang pengguna langsung membuat topik baru mempertanyakan kejadian ini ke pungguna lain.

Dalam hitungan menit, ratusan orang dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia memberi tanggapan. Mereka rata-rata melaporkan mengalami kejadian eror alias tidak dapat menerima atau mengirim pesan BBM. Saat mengirim hanya muncul tanda silang merah.

“Down di sini Hongkong,”tulis BlogBerry.hk. “Down here in India on AirTel too!,”tulis akun PoppySeeds

Pengguna dari Kanada dan Amerika juga menulis komentar. Namun, menurutnya BBM di sana masih aman-aman.

Peristiwa gangguan layanan BlackBerry ini adalah yang pertama pada tahun 2013. Tahun 2012 lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat layanan BlackBerry mengalami gangguan sebanyak 3 kali di Indonesia.

Belum ada pengumuman resmi dari BlackBerry soal kejadian ini. Di Twitter marak pemberitahuan bahwa sejak Minggu 12 Mei 2013 pukul 21.00 WIB hingga Senin 13 Mei 2013 pukul 02.00 WIB sedang maintenance server Blackberry. Namun info tersebut belum jelas sumbernya.

Jadi buat pengguna BBM, Sabar Ya!

Laporan: Cr3/MJ

Loading...