Mati Lampu, Logistik Pilkada Dijaga Ketat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BBBeredar kabar bahwa pemadaman listrik di wilayah Sulawesi Selatan akhir-akhir ini dapat mengganggu proses rekapitulasi perhitungan suara Pilgub di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bahkan beredar informasi menyesatkan di situs jejaring sosial Facebook, Twitter dan BlackBerry Messanger(BBM) bahwa hal itu merupakan sabotase.  Di Kabupaten Bulukumba, petugas PPK melakukan penjagaan ketat terhadap logistik saat pemadaman listrik pada malam hari.

Ketua PPK gantarang, Idrus mengatakan lebih meningkatkan penjagaan logistik pada saat pemadaman listrik di malam hari. Pemadaman listrik terbaru terjadi pada dini hari tadi Jumat 25 Januari 2013 pukul 03.00 hingga 08.00 WIB.

“Kami menurunkan sepuluh personel PPK menjaga logistik. Dua aparat kepolisian dan 1 TNI juga membantu kami,”ujarnya kepada beritaBulukumba.

BACA JUGA:   Sulsel dan Sulbar mati lampu, netizen FB panas

Lalu apa kata pihak PLN Sulselbar terkait pemadaman ini, betulkah ada sabotasi untuk mengganggu proses rekapitulasi?

Divisi Manager Hukum dan Komunikasi PLN Sulselbar Ahmad Ridwan membantah bahwa ini merupakan sabotase pihak tertentu. Menurutnya pemadaman ini murni karena gangguan pada transmisi 150 kV Pare-Pinrang dan Pare-Polmas akibat hujan dan petir.

Laporan: TIM Redaksi – *Hak Cipta Gambar: Idrus Paturusi