Heboh di FB Daftar 16 Bank Indonesia Akan Ditutup

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Pesan berantai kembali menghebohkan dunia maya. Kali ini terkait pelemahan nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika.

Pesan berantai pun mengagetkan sejumlah pengguna sosial media terutama di facebook (FB). Pesan itu berisi pengumuman bahwa terdapat sejumlah bank akan ditutup. Hal ini membuat ‘galau’ sejumlah nasabah tersebut.

Sebut saja nasabah yang menabung di Bank BRI, Mandiri, BNI atau BII. “Waduh parah ini seandainya benar terjadi. Kolaplah Indonesia,”tulis Arman mengomentari pesan tersebut di FB, Sabtu 29 Agustus 2015. Memang pesan beratai tersebut ternyata hanya lucu-lucuan. Awalnya sms atau pesan berantai yang beredar juga di BBM itu berisi informasi yang serius. “Kepada rekan-rekan yang punya simpanan di bank di bawah ini agar berhati-hati, karena nenurut info dari PCSBSI Pusat bank tersebut akan ditutup, sehubungan dengan krisis global dan meningkatnya utang negara kita,”isi pesan itu.

Kemudian selanjutnya berisi daftar 16 bank yang akan ditutup. Pada bagian akhir pesan itu berisi kalimat bahwa bank tersebut ditutup setiap hari. “Bank2 tersebut akan ditutup setiap harinya sekitar pukul 17.00 dan akan dibuka kembali esok pagi sekitar pukul 08.00 karena harus dibersihkan. Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, agar semua nasabah menjadi maklum,”tulisnya. Bahkan lucunya lagi, pihak yang bertanggung jawab atas penutupan bank itu adalah Sopo Jarwo. Mereka mewakili Ketua Umum PCSBSI (Persatuan Cleaning Service Bank Seluruh Indonesia).

BACA JUGA:   Ini Cara Masuk FB Secara Gratis

Berkut isi lengkap pesan yang mengagetkan itu:

DAFTAR BANK YANG AKAN DITUTUP:
Kepada rekan-rekan yang punya simpanan di bank di bawah ini agar berhati-hati, karena nenurut info dari PCSBSI Pusat bank tersebut akan ditutup, sehubungan dengan krisis global dan meningkatnya utang negara kita. Berikut Daftar Bank yang akan ditutup tsb:
1. Bank Bukopin
2. Bank BRI
3. Bank Mandiri
4. Bank BTN
5. Bank Danamon
6. Bank BCA
7. Bank BII
8. Bank Permata
9. Bank Niaga
10. Bank Agroc
11. Bank ABN
12. Citibank
13. Bank HSBC
14. Bank Panin
15. Bank Standard Chartered
16. Bank BNI
Bank2 tersebut akan ditutup setiap harinya sekitar pukul 17.00 dan akan dibuka kembali esok pagi sekitar pukul 08.00 karena harus dibersihkan.
Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, agar semua nasabah menjadi maklum.
Sopo Jarwo M.Sc.
Ketua Umum PCSBSI (Persatuan Cleaning Service Bank Seluruh Indonesia).