Riwayat Google logo (history) dan Icon Baru Google “G” Hari Ini

oleh

JAKARTA,BB – Google mulai bulan September 2015 menggunakan ikon baru. Selain ikon baru, Google pada 1 September 2015 mulai menggunakan titik-titik Google. Ikon dan titik Google dapat dilihat melalui Doodle hari ini.

Bagaimana bentuk ikon dan ttik-titik google tersebut?. Jika anda mengakses halaman utama Google, maka muncul logo dengan titik-titik yang disebut titik-titik Google. Selain itu Google pada bulan September 2015 memperkenalkan ikon G yang baru. Masih mengandalkan warna ceria khasnya yakni Biru, Merah, Kuning dan Hijau. History logo Google juga menjadi Doodle untuk halaman utama secara global.

Penggunaan ikon dan variasi baru Google menambah daftar riwayat logo Google sejak digunakan tahun 1998. Logo Google diperkenalkan Larry Page dan Sergey Brin untuk karya kelulusan mereka di Universitas Stanford, Amerika Serikat. Tak lama kemudian Google melalui tim khusus membuat Doodle pertama yang digunakan sebagai pesan bahwa ia sedang tidak di kantor.

Sejak itu, Google rajin membuat Doodle memperingati peristiwa atau mengenang penemuan di masa lampau. Masih di tahun sama, yakni September 1998 Google akhirnya merilis google.com ke dunia internasional.

Saat itu Google menjadi pesaing utama mesin pencari Yahoo, yang lebih dulu digandrungi. Seiring perkembangan Google menjadi situs mesin pencari popular. Setahun berikutnya logo Google diubah dengan penampilan lebih terang. Demikian juga tahun 2010 yang mengurangi bayangan di logonya. Tahun 2013, logo Google masih dipoles lebih datar dengan sedikit penyesuaian tipografi.

Nah, mulai September 2015 Google merilis ikon dan titik Google. Berikut riwayat logo Google dari tahun ketahun.