Kapolda Sulsel Ikut Pelatihan Ternak Sapi di Sidrap

oleh

BILA,BB – Seratus polisi perwakilan 23 Polres se- Sulsel ikut pelatihan ternak sapi di Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Selasa 14 Mei 2013. Termasuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mudji Waluyo.

Pelatihan ini merupakan kerjasama perusahaan penggemukan sapi terbesar di kawasan Timur Indonesia, PT Buli dan Polda Sulselbar.

Loading...

Pelaksana harian (Plh) Direktur PT Buli, Ria Kusumaningrum, menjelaskan, Mudji juga akan menghadiri acara On Farm Training-Budi Daya Ternak Sapi yang ada di Bila River Ranch, PT Buli.

Kapolda Sulsel dan PT Buli rencananya akan menggagas kerjasama dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di Kawasan PT Buli.

“Jika tidak berhalangan, rencananya beliau (Kapolda) juga akan mengikuti pelatihan selama tiga hari disini bersama 100 orang anggota Polda yang dari semua Polres di Sulsel,” ujar Ria seperti dilansir ajatapparengnews.com.

Pelatihan ini kata dia, akan mengulas tentang teknik budi daya ternak sapi. “Ya, mulai dari pengenalan bangsa sapi, penyakit sapi, kesehatan dan budi daya sapi serta pola pemeliharaan sapi secara integrated farming,” katanya.

Rencananya akan berada di Sidrap selama tiga hari mulai Selasa 14 Mei hingga Kamis 16 Mei 2013. Ia juga akan membuka sesi acara pelatihan budidaya ternak sapi yang diikuti 80 peserta dari berbagai Polres se-Sulselbar.Selain Kapolda, juga hadir Kapolres se-jajaran Polda Sulselbar.

Laporan: Cr12/Rani

Loading...