Jadwal Dortmund vs Bayern Munchen (Preview Final Liga Champions 2013)

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

London,BB – Jadwal Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen ini wajib dicatat buat penggila bola. Pasalnya, pertandingan Final Liga Champions adalah puncak laga antar klub paling bergengsi di dunia saat ini.

Sesuai jadwal UEFA, kedua tim berlaga pada Minggu 26 Mei 2013 pukul 01.45 WIB. Di Indonesia acara ini juga bisa disaksikan melalui siaran langsung (Live) SCTV.

Bacaan Lainnya

Preview:
Bayern Munchen di atas kertas unggul Head-to-head atas lawannya Borussia Dortmund hingga jelang partai final Liga Champions 2013.

BACA JUGA:   Jadwal Liga Champions di SCTV Dini Hari Nanti, AS Monaco vs Arsenal

Dari 50 kali pertemuan, Bayern Munich mendominasi kemenangan. Munchen mencatat 21 kemenangan di semua pertemuan baik Liga Champions maupun Bundesliga Jerman.

Sisanya bermain imbang 16 kali. Sementara Dortmund hanya mampu mencetak kemenangan sebanyak 13 kali.

Dari catatan peringkat klub versi UEFA lima musim terakhir 2007-2012, Munchen berada di urutan keempat di bawah Barcelona, Manchester United dan Chelsea. Sementara Dortmund jauh di bawah Munchen yakni posisi 65.

Di Liga domestik Jerman sendiri, Munich masih unggul musim ini. Dortmund terus menjadi bayang-bayang Munchen hingga pekan ke-33. Munchen berada di puncak klasemen mengoleksi 88 poin, sementara Dortmund di runner-up dengan 66 poin. Hasil ini juga memastikan keduanya tak bergeser hingga musim berakhir.

BACA JUGA:   Hasil Liga Champion: Real Madrid vs Dortmund 2-0 (Agregat 3-4)

Perjalanan Munchen menuju final Liga Champions memang dihadang tim besar. Namun, Munich melibas habis tim yang diunggulkan juara Liga champions musim ini, Barcelona, pada semi-final. Barca takluk saat menjamu Munchen 0-3 dan 4-0 saat bertandang ke Munich.

Tak jauh beda dengan Borussia Dortmund yang mengandaskan langkah tim senegara Barca yakni Real Madrid. Cristiano Ronaldo cs tumbang di kandang Dortmund dengan skor 4-1. Namun, madrid hanya mampu memperkecil kekalahan 2-0 saat menjamu Dortmund di leg kedua semi-final.

Di delapan besar atau perempat final, Munich membantai Juventus dengan agregat 4-0. Sedangkan Dortmund menaklukkan Malaga dengan agregat 3-2.

Berdasar jadwal pertandingan UEFA, kedua klub asal Jerman ini bentrok pada 25 Mei 2013 pukul 19.45 waktu setempat atau Minggu dinihari 26 Mei 2013 pukul 01.45 WIB di stadion wembley London, Inggris.

BACA JUGA:   Prediksi Jelang Final Liga Champions 2013, Dortmund vs Munchen

Ingat, acara ini akan live stasiun televisi SCTV sebagai official broadcast UEFA Championship League (UCL). Acara ini juga live FOX Sports.

Nah, kini saatnya anda yang mengeluarkan pendapat tentang laga kedua tim dari Jerman itu. DORTMUND atau MUNCHEN?

Laporan: cr9/Jhe/Ran/UEFA

Pos terkait

27 Komentar

  1. sipakah yang mengalahkan barcelona itulah pemenangnya .
    jadi menurut saya yang menang adalah bayern munchen, skornya 2-0.
    karena bayern munchen sudah mengalahkan barcelona dengan agregat 7-0.

  2. Bayer munchen jgn smpe kalah harus menang, jangan sampe. perusahaan gue jaminannya..

  3. Dormund Harus Menang !!! . GK apa Apa Kalau Menang 1-0 Asal Menang Aja sama Hepi !!! 😛

  4. dortmuntd bkal jdi,, juara liga champion… gx pemaen yg spesial d.dortmund tapi dortmund, bisa membuktikan bahwa tim ini sngatt kuat,,

Komentar ditutup.