Pemerintah Bantu 8 Kelompok Ternak di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BB – Pemkab Bulukumba melalui Dinas Peternakan kembali menyalurkan Dana Bantuan Sosial untuk kegiatan mendukung sektor peternakan kepada delapan kelompok tani ternak yang berasal dari empat kecamatan, yakni Bontotiro, Bontobahari, Ujungloe, Bulukumpa.

Total bantuan sosial yang berasal dari Direktorat Jenderal Peternakan Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian tersebut berjumlah 460 juta rupiah. Penyerahan kepada perwakilan kelompok diserahkan oleh Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan didampingi Sekda A Bau Amal, Kadis Peternakan, Mangunjungi di Ruang Rapat Bupati, Senin (13/5) kemarin

Loading...

Bantuan sosial ini diperuntukkan untuk kegiatan pembangunan jalan pertanian dalam mendukung sektor peternakan senilai 100 juta rupiah untuk masing-masing dua kelompok. Kemudian kegiatan perluasan kebun hijauan makanan ternak sebesar 35 juta kepada empat kelompok. Sedang dua kelompok lainnya mendapatkan bantuan kegiatan pengelolaan irigasi partisipatif untuk sektor peternakan dengan anggaran masing-masing kelompok sebesar 60 juta rupiah.

Zainuddin Hasan mengharapkan bantuan itu dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai aturan, sehingga ketika bantuan tersebut terlaksana, dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang bergerak di sektor peternakan.

Kedelapan kelompok tani ternak tersebut adalah Kelompok Bahagia, Flamboyan, Tunas Indah, Patepui, Marannu (dari Bontotiro), Tinandung (dari Bontobahari), Mattirobaji (Ujungloe) dan Mabbulosibatang (Bulukumpa).

Laporan: Hms

Loading...