Download Gratis Aplikasi BBM Segera Hadir di iOS dan Android

oleh

ORLANDO,BB – Sebentar lagi para pengguna gadget berbasis Android (Google) dan iOS (Apple) akan menikmati download gratis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).

Kabar ini secara resmi diungkapkan pihak BlackBerry melalui CEO BlackBerry Thorsten Heins, dalam sebuah acara di Orlando, Amerika Serikat, selasa 14 Mei 2013.

Loading...

Rencana BlackBerry ini akan realisasikan BBM multi-platform pada musim panas ini. Dan untuk pertama kalinya layanan mobile messaging ini tersedia di platform IOS ® dan Android ™ (bisa di iPhone atau Samsung Galaxy).

Dengan catatan bahwa ada persetujuan dari pihak Google Play dan Apple App Store. Sehingga BBM multi-platform ini akan menggaet pengguna yang lebih banyak.

“Sudah waktunya menghadirkan BBM ke pengguna yang lebih besar,” kata Heins. “Tak peduli apapun perangkat mobile yang mereka bawa”.

BBM pada awalnya hanya bisa digunakan untuk Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas. Sedangkan untuk iOS, BBM akan kompatibel untuk sistem operasi iOS 6 ke atas.

BBM memang masih menjadi andalan bagi BlackBerry dalam mempertahankan konsumen. Heins menyadari itu, dan mengatakan fitur yang akan dihadirkan akan sama seperti yang ada di perangkat BlackBerry.

“Kami akan memulainya dengan pesan dan group. Tapi kami juga akan membawa suara, berbagi layar, dan tentu saja saluran lainnya nanti,” kata Heins dilansir dari blog resmi BlackBerry.

Fakta singkat BBM:

  1. Lebih dari 60 juta pengguna aktif bulanan
  2. Lebih dari 51 juta pengguna aktif harian yang menghubungkan dengan teman atau kolega rata-rata satu setengah jam setiap hari.
  3. Pengguna BBM mengirim dan menerima lebih dari 10 miliar pesan setiap hari, hampir dua kali lebih banyak pesan per pengguna per hari dibandingkan dengan aplikasi mobile messaging lainnya
  4. Hampir setengah dari pesan BBM yang dibaca dalam waktu 20 detik saat diterima. Ini menunjukkan pengguna BBM benar-benar terlibat aktif.

Bagi pengguna perangkat berbasis iOS maupun Android bisa mendaftarkan diri langsung di situs resmi BlackBerry untuk mendapat pemberitahuan jika aplikasi ini dirilis.

Anda berkesempatan menjadi salah satu orang pertama yang menikmati layanan BBM di perangkat iOS ataupun Android. Daftarkan email Anda di link ini.

Laporan: Cr2/Jabbar Bahring

Loading...