Kerap Eror, Situs E-PUPNS BKN 2015 Disebut Pakai Server Murahan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Situs E-PUPNS Elektronk BKN 2015 katanya sudah Normal. Hanya saja saat melakukan registrasi masih kerap dijumpai error https://epupns.bkn.go.id/. Menurut sejumlah pakar IT, webhosting situs itu hanya menggunakan server murah alias shared hosting.

Sejumlah PNS mengeluh karena tak dapat mengakses situs tersebut. Bahkan dijumpai eror saat akan mendaftar. “Sudah normal saya coba. Tapi menurut teman-teman masih ada yang tidak bisa mendaftra,”kata Marwah, PNS lingkup Bulukumba. Seperti diketahui E-PUPNS atau Electronik Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS, melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Kapan Gaji ke 13 dan THR PNS 2016 Cair? Ini Kata Menpan

Tujuan PUPNS 2015 secara elektronik adalah untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara. Selain itu PUPNS 2015 bertujuan membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.

Sebelumnya sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) kuatir setelah di hari ke-8 website resmi untuk registrasi E-PUPNS (epupns.bkn.go.id) tidak bisa diakses. Sejumlah pakar IT menyebut erorrnya website itu lantaran server yang ditadak bisa diandalkan. Server E-PUPNS ternyata menggunakan layanan shared hosting berdasar penelusuran di situs who.is. Padahal server atau hosting kelas ini hanya mampu melayani ratusan orang saja. Weleh-weleh..

Pos terkait