Ming. Agu 25th, 2019

Berita Bulukumba

Media Online Kabupaten Bulukumba Sulsel

Hasil Quick Count Pilkada Bali 2013: PAS 50,26 dan Pastikerta 49,74 Persen

1 min read

DENPASAR,BB – Hasil akhir perhitungan cepat atau quick count Pilkada Gubernur (Pilgub) Provinsi Bali 2013 sangat ketat.

Pasangan nomor urut satu AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) mengumpulkan 50,26 persen suara, versi Saiful Mujani Research & Consulting. Sementara paket nomor urut dua Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta (pastikerta) meraih 49,74 persen suara.

Hasil ini berdasar jumlah sample suara yang masuk mencapai 99,75 persen seperti disiarkan Indosiar TV.

Hasil tak jauh beda dari penghitungan cepat yang digelar Indonesia Research Centre (IRC). Hasil perhitungan yang disiarkan situs okezone.com, Pasangan PAS kalah tipis dengan perolehan 49,99 Persen. Pastikerta memperoleh 50,01 persen. Sebelumnya pasangan PAS juga pernah merebut angka 51 persen.

BACA JUGA:   Saksi Sengketa Pilkada Bali 2013: Pemilih Coblos 30 Surat Suara

Hasil yang berbeda sangat tipis membuat pemenang tidak bisa diprediksi berdasar quick count. Pemenang pasti Pilkada Gubernur (pilgub) Bali akan diumumkan oleh KPUD Bali setelah melakukan tahapan rekapitulasi surat suara di tingkat PPS hingga KPU Provinsi.

Pilkada Gubernur (Pilgub) Bali diikuti 2.925.679 pemilih yang terdaftar dalam DPT di 6.371 TPS.

Laporan: CR4/Jhe

90 thoughts on “Hasil Quick Count Pilkada Bali 2013: PAS 50,26 dan Pastikerta 49,74 Persen

  1. kondisi ini menunjukkan betapa pentingnya presisi dan akurasi hasil pengukuran quick count.

    1. Siapapun yg terpilih nantinya itulah yg terbaik utk memimpin Bali 5 th kedepan. Pemimpin yg merakyat yg betul2 memperhatikan masyarakat Bali.

    1. Hidup pasti-kerta, pemimpin berdasarkan visi dan misi. Bukti ada pada hasil debat, kami kaum intelektual memilih pemimpin yang berdasarkan visi dan misi yang jelas serta kecepatan memutuskan sesuatu. Jangan menjadi pemimpin yg hanya bisa memojokkan kandidat lain, jadilah pemimpin yg memiliki visi dan intelektualitas yang mumpuni.

    1. PAS duit kita pake berobat ke RS karena JKBM udah gak ada lagi…. senengkan merugikan rakyat kecil ?

      1. Ga akan merugikan rakyat kecil. Jkbm itu program pemerintah. Yg tidak akan dihilangkan. Mana ada visi misi PAS menghilangkan JKBM. Malah bukan baru rakyat sakit baru dikasik jkbm…tapi bagaimana agar rakyat ttp sehat…jd diberikan kesejahteraan hidup dulu…..begitu bro n sis….jadi jgn pendek lah pemikirannya…

  2. siapapun pemenang dari pilgub di bali agar nantinya memperhatikan,kaum buruh/tenaga kerja yg diperlakukan sedikit kurang adil, oleh beberapa perusahan besar yg ada di bali..terutama jam kerja dan hak cuti karyawan semakin nggk jelas…suksema

      1. jam kerja dikurangin…gaji ditambah…kesejahteraan ditambah…kamu aja yang buat perusahaan, nanti saya ngelamar ke sana

  3. Supermen : Pastikan PAS sebagai pemenang PILGUB BALI shg Bali bearish dr KKN! Bravo PAS

    1. Kalo PAS menang, JKBM hilang dong, anak ato istri ato keluarga yang sakit dicariin duit di bank pake bayar biayanya di rumah sakit hahaha….

      1. Ga mungkin jkbm hilang. Itu kan visi dan misi awal pemerintahan mreka berdua. Tidak akan hilang…mungkin berubah nama bisa. Krn yg baik tidak akan dihilangkan…tapi akan lebih disempurnakan lagi.

        1. PAS MANTAP , itu bukan program peroranggan tp itu program pemerintah , kesepakatan ,,

    1. udah PASTI itu karena ada JKBM yang bikin Bali sejahtera. Karena udh banyak buktinya JKBM menyelamatkan banyak nyawa rakyat bali

      1. namanya aja obat gratis,, ya pasti lah obat yang kurang berkualitas..
        orang demam dikasi obat sakit perut..
        mare bungut cai gen ane ngorang menyelamatkan banyak orang..
        sebaliknya nawang cai..
        pang ngedat matan cai ne..

    2. Sy kenal puspayoga dl tahun 97 waktu kita terlibat pada gerakan melawan ordebaru dgn aksi GRB (gerakan rakyat bali) bersama alit kelakan, sy orang luar bali percaya dia putra terbaik bali yang layak memmpin bali karena dia orang yang merakyat, sederhana dan tdk banyak bicara

  4. siapapun pemenangnya yg terpenting adalah bisa membawa Bali menjadi lebih Maju dan sejahtera,

  5. Kalau hasilnya beda tipis begini, biasanya akan berakhir dengan ricuh, karena manipulasi sedikit saja sudah bisa merubah hasil. Semoga bali tetap damai, siapapun yang nanti terpilih menjadi gubernur

      1. Program yg pasti yg mana ya…itu baru program. Rakyat bali tidak melihat visi misi mreka. Krn mreka rata2 tidak mengerti. Yg mreka tau adalah…siapa pemimpinn yg sering turun kebawah…dan tenang…santai…
        Tidak tll koar2 hanya bisa menunjukan dia pintar pidato. Tapi apa kebawah sudah cerdas dlm menyikapi keinginan rakyat bali…

  6. Apapun hasilnya yang penting seluruh krama Bali tetap bersatu, hindari tindakan anarki, mari kita bersama-sama membangun Bali dan meng-AJEG-kan Bali. Kandidat boleh beda tapi tujuan kita tetap satu,,

  7. siapa pun pemenang pilgub bali,,saya ucapkan selamat,dan tetap mengutamakan ajeg bali…bali semakin krodit,,tolong bikin ruu,,tentang batasan penguna sepeda motor dan mobil..mau kalian bali ini seperti jakarta??dulu betawi sebagai ikon jakarta..sedikit demi sedikit terkikis..oleh oknum pengusaha..dan tidak mempunyai lahan untuk di jadikan ladang pertanian..kalo bukan kita siapa lagi nanti yg akan bertanggung jawab dgn hal ini…

    1. Bener bngt,, jng sampe bali dikelola oleh investorr,, smoga hutan mangrove bisa terselamatkan,, liat skrg bygk apartement bertebaran,, tanah bali akan terkikis.. bali akan banjir dimana” krna byk bangunan tinggi”

  8. Kalau keadaannya seperti di atas, dalam artian PAS 50,26 % dan Pastikerta 49,74 dan 99,75 % suara sudah masuk, berarti dari 2.925.679 pemilih, berarti suara yang belum masuk sejumlah 7.315. Kalau suara 7.315 itu sudah masuk dan umpama semua suara untuk Paskerta, PAS berarti masih menang.

  9. siapa pun yg jadi gubernur ntar harus ingat klu bali terkenal dan diakui sampai sekarang karena adat, budaya serta keseniannya
    jangan karena kebutuhan kantong semata kesenian menjadi tidak ada harganya
    jangan karena tujuan tertentu pasar tradisional kesenian menjadi swalayan oleh”
    jangan karena ingin segala sesuatu menjadi mudah bali ingin dirubah menjadi modern sedangkang adat qt begitu kental dan dapat mengundang wisatawan datang kepulau qt tercinta serta merupakan income terbesar buat qt

    1. tidak ada istilah sudra di Bali, yang ada istilah jaba dan pengertiannya beda dengan sudra. Jaman ini meskipun keturunan raja hal tersebut bukan point yang utama lagi, melainkan visi dan misi. Apakah pemimpin kelas dunia seperti barrack obama keturunan raja? jgn melihat secara sempit wawasan masyarakat Bali yg bukan golongan ksatria, lepaskanlah paradigma kasta di Bali. Jaman telah berubah, ya berubah dan akan berubah.

      1. jangan picik bro ini jaan modern…memang kita pernah mengenal istilah kasta jaman dulu ,tapi pada saat itu mereka berkelakuan sebagai mana mestinya seorang brahmana berpilaku brahmana,seorang ksatria berprilaku kesatria,,,sekarang si chikketut ini sudah berprilaku sebagai mana kasta yg anda pegang.

    2. Persetan dengan trah raja, yang jelas orang yang berkualitas yang pantas memimpin walopun bukan dari trah raja.

      1. apakah anda yakin dia orang yg pantas menjadi pemimpin, apakah org yg rela menjual bali , menjual hutan mangrove ke pada investor pantas menjadi pemimpin, itu hanya memikirkan diri sendiri , dengan mengeluarkan bus , byk trevel,bnyk bemo” yg kehilanggan pekerjaan , apakah itu yg melihat rakyat dibawah ,, itu hanya memperkaya diri sendiri , memindahkan terminal ubung , pra rakyat mencari makan di terminal ubung,skrg terminal dipindahkan ,, apa mata pencaharian mereka skrg ?? apa pantas itu disebut melihat rakyat.. ?? tolong siapapun yg menjadi Gubernur skrg ,, perhatikan rakyat miskin ,, jng seenaknya TTD demi uang… liat penderitaan rakyat,, yg miskin jd tambah miskin,,yg kaya jd tambah makmurr,,,

  10. Adakan perubhan untuk bali,buleleng tidak pernh tersentuh pemerataan pembngunan.
    Ingat program bali mandara,JKBM itu program partai pemenang bukan perorangan
    PAS untuk bali…..

    1. PAS – pasan duitnya pake berobat ke RS, karena JKBM bakal tidak ada lagi. Rakyat kecil jadi susah….. sakit pasti mati karena gk ada biaya berobat. Senangkan kalo rakyat kecil menderita ?

      1. Darimana anda tau JKBM akan dihapuskan. Cuman provokator itu.
        Knp harus ributkan JKBM…knp tidak berpikir u meningkatkan taraf hidup rakyat…rakyat sejahtera…astungkara dijauhkan dr sakit. Sekalipun ada yg sakit…..ya pasti pengobatan gratis itu ttp ada…
        Think Smart bro

  11. Siapapun yang menang supaya meningkatkan kualitas JKBM jangan program itu dihapus. Kalau memang benar – benar memperhatikan rakyat kecil

  12. Pemimpin Bali hrs menjaga budaya yg ada. Jgn sampai Budaya itu hilang oleh peradaban modern.. Apalgi Bali salah satu pusat tujuan wisman di Indonesia.. PAS Banget..

  13. yang jelas yg memilih PAS adalah orang sms : senang melihat rakyat kecil susah dan susah melihat rakyat kecil senang karena JKBM sudah pasti hilang

  14. siapa pun yg nanti PILGUb bali, kita sebagai rakyat bali harus tetap mendukung, demi kemajuan bali, semoga pemimpin bali untuk 5 tahun kedepan bisa menujukan sebagai pemimpin yang baik dan jangan sampai ada perpecahan,kita orang bali harus tetap menyame bali

      1. SETUJU,, yg pasti jng jual bali kepada insvestorrr,, agar bali tdk seperti jakartaa,, banjir, macet,,

  15. banyak warga khususnya di Denpasar gak dapat kartu pemilih dan pada malas datang ke TPS krn harus bawa gini gitu, yang jadi pertanyaan kenapa tidak merata semua dapat kartu pemilih kok ada yang dapat dan tidak?

  16. siapapun nantinya kandidat terpilih agar bisa membawa bali lebih sejahtera dan damai yang bisa meningkatkan budaya bali

  17. Selamatkan Bali dri Investor Asing, Jangan Jual Tanah Bali kepada orang Asing, Jangan seenaknya mengeluarkan Ijin Hotel, karena Bali sudah banyak Hotel-hotel berdiri tanpa ijin, jangan jual ijin-ijin hotel lagi!!!!!! PAS untuk Bali, karena BALI adalah Pulau Seni dan Berbudaya

    1. Bner banget ,, skrg ini villa , apartment berkeliaran dimana-mana
      sebenarnya pemerintah itu belajar dr jakarta , liat nasib jakarta skrg ,
      semoga dpt pemerintah yg memikirkan bali ke depannya , jng jual Mangrove kpd investor, bali skrg macet dimana-mana ,

    2. Setuju … jadikan bali sebagai pusat budaya dan kesejahteraan …
      Dan percayakan pada pupayoga

  18. kita sudah dibiasakan dg hasil quick account…secanggih apapun teknologi pasti ada errornya….pemilu yang akan datang gak usah lagi pake lembaga survey kl hasilnya seperti ini toh kembali pake hitungan anak SD

  19. SIAPAPUN YANG JADI GUBERNUR NANTINYA HARUS MEMPERHATIKAN RAKYAT YANG MESTI DIPERHATIKAN, BRANTAS KKN YANG ADA DI DAERAH

  20. cang PASTI-PAS pang care pegawai pompa,, PAS seduk basange PASTI lebeng nasine,(nasi banjarane)

  21. Siapapun yang jadi pemimpin Bali, Hendaklah memperhatikan kesejahteraan masyarakat Bali. jangan rakyat kecil dijadikan korban untuk kepentingan elit politik semata.

Comments are closed.