Dikira Bawa Bom ke Sekolah, Ahmed Mohamed Diundang ke FB & Google Science Fair 2015

oleh

NEW YORK,BB – Ahmed Mohamed mendapat banyak simpati dari petinggi situs sosial media usai ditangkap pihak berwajib karena membawa jam digital buatannya ke sekolah. Sejumlah petinggi situs digital seperti CEO Facebook (FB) Mark Zuckerberg, Pendiri Reddit Alexis Ohanian, Direktur Mars Rover di NASA, Mike Seibert, Google, dan Pendiri Box Aaron Levie memberikan undangan khusus kepada Ahmed.

Khusus dari Google, Ahmed berkesempatan datang ke acara Google Science Fair 21 September 2015. Lewat status di akun Twitter, Google menyediakan sebuah kursi untuk Ahmed. Tentunya Ahmed berkesempatan hadir dengan membawa jam tangan buatannya itu di acara Google Science Fair 2015.

“Hey Ahmed- we’re saving a seat for you at this weekend’s Google Science Fair…want to come? Bring your clock! #IStandwithAhmed,”tulips akin Google di Twitter 17 September 2015. Selain petinggi FB, Twitter dan Google, Presiden Barack Obama juga menawari bocah berusia 14 tahun itu untuk datang ke Gedung Putih.

Ahmed diborgol polisi lantaran membawa sebuah jam digital yang dia buat sendiri ke sekolah untuk dipamerkan kepada guru-gurunya. Bukannya pujian, Ahmed malah digelandang aparat kepolisian. Ia diduga jaringan teroris karena membawa bom ke sekolah. Sehingga tiga guru MacArthur High School melaporkannya.

Polisi sempat membawa jam buatan Ahmed. “Memiliki keahlian dan ambisi untuk membuat sesuatu yang keren harusnya menuai pujian, bukan penangkapan. Masa depan berada di tangan orang seperti Ahmed. Ahmed, jika kamu hendak berkunjung ke Facebook, aku akan senang menemuimu.”tulis CEO Facebook (FB) Mark Zuckerberg. Ini foto Jam digital Ahmed:

Jam Tangan Ahmed by Makezine.com
Jam Tangan Ahmed by Makezine.com