Heboh di FB dan BBM, Kiamat Tanggal 22-28 September 2015?

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

LONDON,BB – Sebuah kabar mengejutkan datang dari para ahli astronomi di Inggris. Mereka menegaskan bahwa bumi akan berantakan akibat bencana meteor yang akan terjadi pada pekan depan. Benarkah dan apa tanggapan NASA.

Pakar astronomi tersebut mengklaim bahwa kehidupan manusia akan berakhir tertanggal 22 hingga 28 September mendatang. Tentu hal itu langsung dibantah mentah-mentah. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menyatakan Bumi aman-aman saja saat itu. Ahli tersebut mengatakan bahwa meteor besar akan menabrak bumi dan memusnahkan seluruh isinya pada pekan depan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Seram, Malam Natal Bumi Diprediksi Bertabrakan Dengan Asteroid Raksasa

Sehingga isu kiamat pada 22 hingga 28 September 2015 menjadi perbincangan netizen di sosial media seperti Facebook (FB), Twitter dan BlackBerry Messenger (BBM). “Astagfirullah, semoga bumi kita baikbaik saja. Mari kita berdoa,”tulis Rusma di akun FB, Jumat 18 September 2015.

Profesor Robert Walsh, direktur eksekutif riset di The University of Central Lancashire mengajak para ahli lainnya untuk memberikan perhatian serius terkait kemungkinan jatuhnya meteor yang bisa menghancurkan bumi. Walsh mengatakan sebagian besar warga bumi tidak menyadari bahwa planet ini ditabrak oleh sekitar seratus ton batu luar angkasa setiap hari! Namun, batu-batu tersebut pecah berkeping-keping dan sebagian besar terbakar di atmosfer planet Bumi.

BACA JUGA:   Puncak Hujan Meteor Perseid 12-13 Agustus 2014, di Indonesia sulit diamati

Kendati demikian, bumi pernah mengalami dampak yang sangat merusak di masa lalu akibat hujan meteor sehingga dinosaurus punah. Asteroid yang disinyalir akan menabrak bumi pada September 2015 ini diyakini memiliki keliling sekitar 10 kilometer. Jadi, menurut Walsh, para ahli harus menganggapnya sebagai ancaman yang serius. (Foto dw.com)