Kisah Perkosaan Lady Gaga di Klip “Til It Happens To You”

  • Whatsapp

NEW YORK,BB – Artis eksentrik Lady Gaga merilis kli terbaru berjudul “Til It Happens To You”. Video klip ini berisi pesan moral yang pernah ia alami.

Tentunya pesan moral tersebut dalam bentuk visual. Video itu menampilkan bagaimana ksuasana buruk di Kampus yang banyak dialami wanita remaja di Amerika. Melalui tampilan video hitam putih, menampilkan pria dan wanita yang mendapatkan pelecehan seksual.

Video itu juga didukung penampilan artis Nikki Reed dengan suasana asrama kampus dan pesta remaja. Video musik terbaru dari Lady Gaga ini dimasukkan dalam kategori Public Service Announcement (PSA). Visual dalam lagu bertajuk ‘Til It Happens to You’, berisi visual grafis yang penuh emosi dan penuh dengan pesan tersembunyi.

BACA JUGA:   Hasil ISL, Semen Padang 0-1 Arema dan Persija 1-0 Gresik Utd

Lady Gaga menulis lirik lagu tersebut bersama dengan Dianne Warren. Video itu sendiri disutradarai oleh Catherin Hardwicke, yang pernah membimbing Reed dalam film Twiight dan Thirteen. Hasil penjualan dari lagu tersebut juga akan didonasikan ke organisasi yang membantu korban pelecehan seksual.

“Kami harap Anda bisa merasakan cinta dan solidaritas melalui lagu ini. Mungkin bisa juga Anda menemukan kedamaian dari video ini dengan mengetahui bahwa Anda tidak sendirian menghadapi pengalaman buruk,” ujar Lady Gaga dalam tweet-nya.
[youtube width=”100%” height=”320″ src=”ZmWBrN7QV6Y”][/youtube]
2014 lalu, saat The Howard Stern Show, Lady Gaga pernah mengungkap bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Saat usianya 19 tahun, seorang pria dewasa pernah menyetubuhi dirinya. Tragedi ini juga yang menginspirasi dirinya untuk menulis lagu bertajuk ‘Swine’ dalam album Artpop pada 2013.

BACA JUGA:   Ini Dia Klasemen SEA Games Kamis 11 Juni 2015

Dalam video itu ditulis jika satu dari lima mahasiswi akan terus mendapatkan pelecehan seksual tahun ini. Hal ini akan bisa dicegah jika ada perubahan berarti yang dilakukan berbagai pihak. (E-ONLINE)

Pos terkait