Wanita Penjaga Kebun Binatang Tewas Diserang Harimau Sumatera

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Seorang wanita yang bekerja sebagai penjaga kebun binatang di Selandia Baru dikabarkan meninggal dunia diserang harimau Sumatera. Tidak ada info detail nama wanita itu namun pihak pengelola merasa terpukul dan bersedih.

“Kami sangat sedih untuk mengkonfirmasi kematian seorang anggota staf perempuan hari ini setelah serangan oleh salah satu harimau Sumatera di kebun binatang. Fokus kami adalah mendukung staf dan keluarga kebun binatang yang lebih luas, dan bekerja dengan instansi terkait investigasi yang sedang berlangsung,”tulis akun Twitter @HamiltonZooNZ.

Bacaan Lainnya

Situs resmi Kebun Binatang Hamilton (Hamilton Zoo), mengatakan wanita itu tewas saat sedang beraktivitas. Tidak diketahui kronologi kejadian. “Entah mengapa, salah satu harimau tiba-tiba bergerak menyerang korban. “Anggota staf yang diserang harimau meninggal dunia di lokasi kejadian,” ucap polisi senior Selandia Baru, Sersan Juliet Burgess, seperti dilansir AFP.

“Ini adalah insiden tragis. Masih terlalu dini menentukan apa yang sebenarnya terjadi. Kepolisian Hamilton bekerja sama dengan staf Kebun Binatang Hamilton untuk menginvestigasinya,” sambung dia.

Menurut situsnya, Kebun Binatang Hamilton memelihara beberapa harimau Sumatera, yang dinyatakan sebagai hewan terancam punah oleh Serikat Internasional Konservasi Alam Liar. (AFP)