Balas Hamas, Israel Membabi Buta Lagi di Jalur Gaza

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

GAZA,BB – Perlawanan kelompok Hamas di Jalur Gaza membuat Israel kalang kabut. Mereka pun membabi buta dengan melakukan serangan yang di duga basis Hamas di Jalur Gaza, Palestina.

Jet tempur Israel tampak meluncurkan misil ke wilayah Gaza. Ini adalah aksi balas dendam Israel atas serangan roket pejuang Hamas ke selatan Israel. Serangan udara Sabtu waktu setempat menargetkan dua kamp pelatihan milik kelompok Hamas, sedikitnya dua warga sipil terluka.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Militer Israel Terus Gempur Masjid Al-Aqsa

Militan Gaza meluncurkan dua roket ke Israel pada Jumat (18/9), satu mendarat di kota perbatasan Sderot, merusak bus, tetapi tidak ada korban dan kedua dijatuhkan oleh sistem pertahanan rudal, Patriot. Satu kelompok Palestina yang mendukung Negara Islam (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas satu serangan roket ke Israel. Tetapi untuk serangan roket kedua tidak ada yang mengaku bertanggung jawab, lansir AFP, kemarin.

Kekerasan lintas batas kedua wilayah muncul, setelah kerusuhan pecah di sekitar komplek Masjid Al-Aqsa dan Tepi Barat, Palestina, tempat tentara Israel bentrok dengan pejuang Fatah dalam sepekan terakhir ini.

Gejolak Jalur Gaza dan sekitar Masjid Al-Aqsa menarik simpati warga dunia. Sebagian engecam tindakan Israel yang telah melakukan tindakan melanggar hak asasi manusia dengan menyerang umat muslim di dalam Masjid yang diagungkan, AL Aqsa. (Foto doc. Getty Images)