Ibu Menteri di Australia Bawa Bayi Saat Dilantik

oleh

Radio Australia hari ini Senin 21 September 2015 melaporkan pelantikan menteri baru kabinet Pemerintahan Koalisi di Australia. Menariknya, Salah seorang menteri baru, Menteri Kelly O’Dwyer mengikutkan bayinya Olivia dalam pelantikan itu.

Peristiwa bersejarah itu pun mengundang keseruan. Menterti Si bayi pun bahkan diajak berfoto bersama Perdana Menteri dan para menteri kabinet yang baru itu. O’Dwyer asal Melbourne ini dipercaya oleh PM Malcolm Turnbull menjadi Menteri Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus merangkap sebagai Asisten Menteri Perbendaharaan Negara (Treasurer).

PM Turnbull juga menunjuk menteri-menteri baru menggantikan kabinet Tony Abbott. Para menteri baru ini dilantik oleh Gubernur Jenderal Peter Cosgrove di Canberra. Kabinet PM Turnbull diisi oleh 5 menteri perempuan, termasuk yang menjadi perhatian adalah penunjukan Marise Payne sebagai perempuan pertama yang men jadi Menteri Pertahanan di Australia.

BACA JUGA:   Profil dan biodata Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI

Dalam upacara pelantikan itu, PM Turnbull mengulangi kembali tekadnya untuk menjalankan pemerintahan Australia sebagai satu tim yang kompak.

Credit Foto AAP: PM Malcolm Turnbull berfoto bersama para menteri perempuan dan bayi Olivia.
Source: Radio Australia