Meski FB Diblokir, Hubungan Bos Facebook-Presiden China Mesra

  • Whatsapp

MENLO PARK,BB – Siapa bilang hubungan antara petinggi Facebook (FB) dan presiden China, Xi Jinping kurang harmonis akibat pencekalan FB di negeri Tirai Bambu itu. Meski FB tak dapat diakses di negara China (Tiongkok) namun hubungan antara CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Presiden Xi Jinping makin mesra.

Keduanya baru-baru ini menggelar pertemuan istimewa. Tentunya bos FB juga berdiskusi menggunakan bahasa Mandarin dengan Presiden Xi Jinping. Pada pertemuan itu, Presiden Xi Jinping dan Mark Zuckerberg berdiskusi soal perkembangan teknologi informasi di China. Pasalnya, China merupakan pangsa pasar teknologi informasi terbesar dunia dengan populasi warganya yang lebih dari 1,3 miliar jiwa.

BACA JUGA:   Ini lirik video lagu resmi Slank - Salam Dua (2) Jari, jangan lupa pilih Jokowi

Akan tetapi, masih belum ada kabar apakah hasil pertemuan itu akan membuka kran akses FB ke China. Zuckerberg dikabarkan sangat puas dengan pertemuan tersebut karena untuk pertama kalinya dia menggunakan bahasa Mandarin secara fasih.

Seperti diketahui, otoritas China telah memblokir Facebook di negeri tirai bambu tersebut. China memiliki media sosial pengganti Facebook yang dinamakan Renren, sedangkan untuk pengganti Twitter, ada Weibo. Namun pemblokiran tersebut dinilai tidak mempengaruhi hubungan antara Mark Zuckerberg dan Presiden Xi Jinping. (Foto dailymail.co,uk)

Pos terkait