Presiden China Menolak Beri Nama Anak Bos FB

oleh

image

Kabar mengagetkan dari kemesraan  Presiden China, Xi Jinping dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Xi Jinping dikabarkan telah menolak untuk memberi nama anak yang belum lahir dari Mark Zuckerberg.

Loading...

Permintaan Mark diungkap disela  jamuan makan Gedung Putih pekan lalu. Mark saat ituvduduk di meja utama bersama dengan Obama, Xi Jinping dan istrinya Peng Liyuan di jamuan makan kenegaraan yang juga dihadiri oleh orang-orang penting yang berkecimpung di dunia teknologi Amerika Serikat dan di sektor

Mark mengatakan dalam bahasa Mandarin kepada XI, untuk memberinya kehormatan dengan menamai anaknya yang belum lahir menggunakan nama dalam bahasa China. Tapi sayang Xi menolak permintaannya tersebut. Alasannya karena hal tersebut bersifat tanggung jawab yang terlalu berat.

Seperti diberitakan beberapa hari sebelum jamuan makan tersebut, Mark dan Xi cukup akrab di forum industri internet Amerika-China, dilansir dari laman Shanghaist Sabtu (3/10/2015).

”Ini adalah pertama kali saya berbicara dengan pemimpin dunia menggunakan bahasa asing. Saya menganggap ini batu loncatan pribadi. Ini sebuah kehormatan bisa bertemu dengan Presiden Xi dan pemimpin lainnya,” tutur Mark di halaman Facebook-nya,

Loading...