Foto: Puing Serpihan Pesawat Aviastar Ditemukan di Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong Luwu

oleh
 Foto: Puing Serpihan Pesawat Aviastar Ditemukan di Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong Luwu, Ist
Foto diduga puing Serpihan Pesawat Aviastar Ditemukan di Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong Luwu, Ist

ENREKANG,BB – Tim Gabungan dan SAR dikabarkan telah menemukan pesawat Twin Otter milik maskapai Aviastar rute Masamba-Makassar yang hilang sejak Jumat (2/10/2015). Lokasi penemuan tersebut berada di kawasan Bukit Pajaja, Dusun Gamaru, Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong, atau di tempuh sekitar 6 jam barjalan kaki sampai ke lokasi kejadian.

Belum ada info rinci dari SAR dan aparat soal lokasi dan keadaan terakhir pesawat. Namun menurut Kapolda Sulsel Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, semua penumpang wafat. Kabar serpihan pesawat ditemukan di desa tersebut. Penemuan ini menjawab teka-teki posisi terakhir pesawat Aviastar yang banyak diperkirakan. Mulai dari wilayah laut Bone, Luwu hingga Sidrap.

Loading...
Retweet SAR
Akun Twitter Badan SAR @SAR_NASIONAL meretweet foto yang diduga puing Aviastar yang ditemukan. Foto serupa didapat BeritaBulukumba.COM dari grup BBM

“Pesawat Aviastar akhirnya ditemukan. Pesawat ditemukan di lereng gunung Latimojong oleh tim pencari Polri yang melakukan pendakian selama dua hari,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Kombes Pol Polisi F Barung Mangera kepada jurnalis petang tadi.

Seperti diketahui, pesawat jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute penerbangan Masamba-Makassar hilang kontak, Jumat (2/10/2015). Pesawat itu lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Masamba, sekitar pukul 14.25 Wita menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat seharusnya tiba pukul 15.35 Wita namun hingga pukul 18.05 belum sampai. Kontak terakhir menurut Humas POlda Sulselbar 11 menit dari Masamba.

Loading...