Uci Sucita – Kenceng Kendor

oleh

Sukses dengan gebrakan pertamanya di single “Aku Bukan Batu Cincin”, ciptaan Bos Gembok, yang menghadirkan lirik-lirik lucu mengaitkan persoalan cinta dengan jenis-jenis batu akik yang memang lagu booming, kini gadis imut ini siap melemparkan single keduanya yang bertajuk “Kenceng Kendor” ciptaan Balelo. Bagi Uci Sucita, musik dangdut menjadi musik yang semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Bahkan trend peralihan genre musik dari para musisi atau penyanyi ke musik dangdut naik signifikan. Termasuk Uci yang sebelumnya sebagai penyanyi pop etnik, kini beralih ke musik dangdut.

“Saat ini, peluang di area musik dangdut sangat terbuka, masyarakat semakin menggemari musik dangdut. Musik dangdut musik yang sangat menghibur, kesempatan inilah yang membuat aku begitu optimis untuk serius menggeluti musik dangdut. “Ucap mojang Jawa Barat ini, sambil tersenyum penuh semangat.

Loading...

Hadir kembali merilis single keduanya “Kenceng Kendor”, Uci merasakan semakin ada energi positif mengalir dalam tubuhnya. Lagu ini menurut Uci berirama house dut dipadu dengan nuansa etnik Sunda. Menjadikan lagu ini cocok untuk menghibur pencipta musik dangdut. Suara merdu Uci yang sudah tidak diragukan lagi membuat lagu “Kenceng Kendor” siap bersaing di kancah music dangdut.

Menurut Uci Sucita yang pernah masuk Top 10 besar ajang pencarian bakat yang pernah digelar di Korea Selatan bernama “Chatch Your Dream” (2015), atau yang sebelumnya dikenal sebagai ajang Asian Battle, lagu “Kenceng Kendor“ bercerita tentang perasaan wanita yang cintanya merasa selalu ditarik ulur, kadang kenceng kadang juga kendor, begitu terus, selalu perasaan hatinya dibuat campur aduk jadi galau oleh pasangan cintanya.

Sebelum memutuskan terjun kedunia musik dangdut , Uci Sucita dikenal sebagai vokalis grup musik kontenporer bernama Babendjo. Dalam setiap penampilannya, Babendjo memiliki keunikan dengan menghadirkan alat musik etnik angklung dan gambang. Sebelum benar benar terjun ke dangdut, Uci juga sempet menekuni music K-Pop.

“Dangdut menjadi pilihan aku terakhir di musik. Dibandingkan jenis musik lain, dangdut juga jauh lebih menghibur, sehingga harapan aku semoga keberadan aku dijalur musik dangdut ini semakin di sukai oleh masyarakat Tanah Air”. Sukses ya Uci. (PR)

Loading...