Selamat Tahun Baru Islam 1437H, Tren di FB dan Twitter

oleh

BULUKUMBA,BB – Ucapan selamat Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah menghiasi sosial media FB dan Twitter hari ini Rabu, 14 Oktober 2015. Pengguna akun sosial media besutan Mark Zuckerberg itu turut merayakan Tahun Baru Islam yang jatuh tepat pada tanggal 12 Oktober 2015 selepas Magrib malam tadi.

Menurut Ustad Ikhwan Bahar, memberi ucapan selamat tahun baru Islam tidak dilarang. Hanya saja menurutnya tanggal 1 Muharram bukanlah sebuah ibadah. “Tidak ada hadist sahih yang menjadi tuntunan untuk merayakan ibadah pada tanggal 1 Muharram,”katanya.

Loading...

Lebih jauh dai muda Bulukumba ini mengingatkan bahwa 1 Muharram dapat diisi dengan ibadah seperti biasanya. Pada intinya jangan tidak ada ibadah khusus untuk merayakan Tahun Baru Islam. “Misalnya bisa saja kita berpuasa dengan niat lain seperti menjalankan puasa nazar atau bertepatan puasa hari Senin atau Kamis,”tambahnya.

Pada hari ini umat muslim merayakan tahun baru Islam 1437H. Pengguna ramai mengunggah foto dan status bertema ucapan tahun baru Islam atau Islamic New Year. “Selamat Tahun Baru Islam 1437H. Semoga di tahun ini kita diberi kesehatan, umur panjang, rezeki yg banyak & kemudahan dalam hidup. AAMIIN,”tulis Surya Dharma Bakti.

Loading...